fbpx
Umum  

Lindungi KKSS Kabupaten Mimika Bentuk KKSS Distrik Wania

Timika, APN – Melindungi Keluarga Besar Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika, dibentuklah Keluarga Besar Sulawesi Selatan (KKSS) tingkat distrik di Distrik Wania Kabupaten Mimika yang pelantikan badan pengurusnya dilakukan untuk masa bakti 2021 – 2026.

Kata Ketua KKSS Distrik Wania Hasbullah, mengapa KKSS tingkat distrik ini dibentuk adalah karena tidak mungkin Ketua KKSS Kabupaten Mimika sendiri yang mengkover semua kebutuhan masyarakat KKSS yang ada di Kabupaten Mimika.

Foto Bersama Ketua KKSS Distrik Wania, Hasbullah Adam Beku Bersama Badan Pengurus. (Foto: Anis_APN)

“Berangkat dari pemikiran-pemikiran itu, maka munculah ide untuk membentuk kepengurusan KKSS pada tingkat distrik sebagai perpanjangan tangan untuk pengurus KKSS tingkat Kabupaten,” jelas Ketua Keluarga Besar Sulawsi Selatan (KKSS) Distrik Wania, Hasbullah Adam Beku di lokasi Kegiatan pelantikannya di Posyandu Kelurahan Wonosari Jaya, Senin (05/04).

KKSS Distrik Wania, jata Hasbullah akan semakin dekat dengan masyarakat KKSS se-Distrik Wania, untuk mengetahui keberadaan mereka dan mengantisipasi ketika terjadi sesuatu.

Ketua Keluarga Besar Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika, Syamsuddin B dalam sambutanya mengatakan, berdirinya KKSS sudah sejak 44 tahun yang lalu dan bukan hanya di Indonesia, bahkan ada juga KKSS diluar Indonesia.

Syamsuddin juga membenarkan kepada pengurus KKSS Distrik Wania, berbeda dengan Pemerintah Daerah yang punya APBD tetapi kerukunan hanya punya Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADRT). Sehingga pemerintah telah membuat salah satu program program yang ada. Tetapi KKSS penganggarannya dari kantong ke kantong untuk membuat sesuatu program kerja atau kegiatan, sehingga dibutuhkan yang namanya bahu-membahu.

Selaku Ketua KKSS Kabupaten Mimika, dirinya berharap agar Ketua KKSS dan badan pengurus Distrik Wania yang baru dilantik hendaknya tetap menjaga keharmonisan yang sudah dibenahi selama ini.

“Jika ada masalah, jangan selesaikan pake otot tetapi selesaikanlah dengan pemikiran-pemikiran yang positif, sehingga kita bisa keluar dari masalah,” ujarnya.

Ketua KKSS Kabupaten Mimika juga mengatakan, KKSS Distrik Wania menjadi sebuah contoh yang baik, dan muda-mudahan empat distrik lainnya lagi yang akan dilantik pada waktu- awaktu yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum mewakili Pemerintah Daerah mengatakan, KKSS Distrik Wania yang dilantik hari ini semoga menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, untuk membangun Kabupaten Mimika terutama di Distrik Wania agar lebih baik lagi kedepan. (Anis-Cr02).

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: