fbpx
Berita  

Legislator: BLT untuk Masyarakat Harus Tepat Sasaran

Legislator Asal Fraksi PKB DPRD Mimika, Amandus Wijangge. (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Legislator Asal Fraksi PKB Amandus Wijangge menegaskan, kepada kepala kampung  se-Kabupaten Mimika harus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) harus tepat sasaran.

Amandus Wijangge mengatakan, kepala kampung harus bisa mempertanggungjawabkan keuangan negara dengan baik. Anggaran BLT yang berasal dari negara harus betul-betul disalurkan kepada warga yang punya hak.

“Jadi, pemerintah kampung harus melayani baik masyarakat yang punya hak. Mereka juga harus memberikan laporan yang benar-benar valid, sesuai dengan bukti nyata di lapangan, agar kemudian hari tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan, apalagi berurusan dengan hukum,” ujar Amandus saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Mimika, Kamis (23/6/2022).

Amandus mengatakan, dana kampung bukanlah dana pribadi, namun uang rakyat yang dipercayakan dari pemerintah pusat untuk membangun kampung melalui pemerintah kampung. Sehingga penggunaan dana itu harus jelas pertanggung jawabannya.

“Jadi jagalah kepercayaan dengan baik. Beberapa waktu belakangan ini kan, kita ikuti beberapa kasus penyalahgunaan dana desa. Jadi kepala-kepala kampung juga harus perhatian baik – baik apa yang menjadi hak masyarakat, harus diberikan kepada masyarakat. Jangan karena keinginan pribadi sehingga bisa salah gunakan anggaran itu,” tegasnya.

Amandus juga berharap agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMAK) Mimika harus melakukan pengawasan kepada pemerintah kampung, dan memberikan pelatihan – pelatihan kepada operatur kampung untuk mengetahui cara pengisian laporan dengan baik, sehingga tidak menimbulkan kesalahan penginputan dalam laporan.

Writer: AnisEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: