Berita  

Legislator Ajak Seluruh Komponen Jaga Keamanan Jelang Nataru

Legislator DPRD Mimika, Anton Pali (Foto: Anis/APN)

Timka, APN – Legislator DPRD Mimika, Anton Pali mengajak seluruh komponen masyarakat, menjaga keamanan jelang perayaan perayaan hari raya Natal 25 Desember 2022 hingga Tahun Baru 2023.

“Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, aparat keamanan, Forkopimda, DPRD dan tokoh masyarakat dan tokoh agama bersama-sama untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Kabupaten Mimika menjelang perayaan Natal dan tahun baru,” ungkap Anton saat ditemui wartawan di kantor DPRD Mimika, Senin (5/12/2022).

Anton Pali mengatakan, terciptanya Kamtibmas di Timika menjadi tanggungjawab semua elemen, bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat keamanan TNI – Polri saja.

“Sebelum terjadinya sesuatu hal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan warga di kabupaten Mimika, kita harus berkomitmen bersama – sama dan bergandeng tangan untuk mencegah lebih dini berbagai hal yang dapat memecah belah persatuan. Terlebih, dalam suasana perayaan Natal,” imbuhnya.

Politisi senior Partai Nasdem ini mengatakan, dukungan dari setiap warga masyarakat sangat diharapkan dalam memberi rasa aman dan nyaman selama umat Kristiani melaksanakan ibadah dalam perayaan Natal sangat dibutuhkan.

“Yang pasti kita akan aman semua dalam menjamin keamanan terhadap saudara – saudara kita dalam merayakan Natal dan Tahun baru 2023, dan keamanan itu datang dari pribadi kita masing-masing pribadi,” ujarnya.

Anton mengakui, tingkat toleransi dan saling menghormati di kabupaten Mimika selama ini cukup baik, dimana seluruh umat saling membantu dalam memberikan dan menciptakan keamanan selama perayaan perayaan keagamaan, termasuk perayaan natal bagi umat Kristen.

“Kalau bisa kegiatan seperti tahun – tahun sebelumnya, dimana umat – umat lainnya ikut membantu untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang merayakan ibadah natal di seluruh gereja – gereja yang ada di kabupaten Mimika. Seperti contoh – contoh sebelumya, dimana umat muslim ikut menjaga di Gereja – gereja, bahkan sebaliknya juga sama,ini yang perlu kita jaga dan rawat dengan baik,” tutup Anton.

Penulis: AnisEditor: Sani

Tinggalkan Pesan Anda