fbpx
Umum  

LazisNU dan Pengurus PCNU Berikan Bantuan Kepada Warga

Timika, antarpapuanews.com – LazisNU Kabupaten Mimika memberikan bantuan berupa sembako kepada warga di Jalan Irigasi.

LazisNU merupakan salah satu organisasi di bawah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) yang memiliki tugas mengelola zakat, infaq dan sadaqah.

Pengurus LazisNU serta PCNU menyalurkan donasi kepada warga Nahdliyin yang ada di Kabupaten Mimika. Menurut pernyataan dari Ketua LazisNU Mimika, Novrizal mengungkapkan pada masa pandemi covid-19 sudah sepatutnya untuk saling berbagi karena dengan adanya saling bahu membahu pandemi ini bisa dilalui dengan baik.

Alasan lain yang mendasari adalah covid-19 sangat berdampak sekali pada perekonomian terutama sektor perdagangan. Menurut Novrizal saat ini roda ekonomi masyarakat sedang terganggu.

“Sekarang lagi covid, jadi kita membantu yang kesulitan, semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita ditengah pandemi ini,” jelasnya saat dihubungi oleh antarpapuanews.com melalui Whatsapp, Rabu (7/10).

Ia menambahkan selain ingin meringankan beban, pihaknya juga berharap dengan adanya bantuan tersebut semakin meningkatkan rasa kekeluargaan di masyarakat di Mimika khusunya nahdliyin.

Kegiatan tersebut dilakukan di Jalan Irigasi Ujung, dengan bantuan berupa sembako (beras, minyak goreng, telur dan mie instan). Dalam kegiatan tersebut hadir pula Ketua PCNU Mimika Imam Mawardi, serta sekretaris yakni Adam Waluyo.(Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: