fbpx
Umum  

Lazis NU Mimika, Bagikan 120 Bingkisan Daging Kurban

Timika, APN – LazisNU Kabupaten Mimika memberikan bantuan berupa 120 bingkisan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua LazisNU Mimika Novrizal mengatakan program pemotongan hewan kurban yang dilakukan oleh pihaknya adalah hasil kerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji dan NU care-LazisNU.

Ketua LazisNU Mimika Novrizal (kiri) saat menyalurkan daging kurban

“Kegiatan ini dilakukan secara nasional di seluruh Indonesia dengan jumlah 290 ekor sapi yang didistribusikan ke 139 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi. Alhamdulillah LazisNU Kabupaten Mimika melakukan pemotongan 1 ekor sapi yang dilaksanakan di Jalan Patimura, tepatnya di kantor PCNU Mimika,” katanya saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (22/7/2021).

Pelaksanaan pemotongan hewan sendiri dilakukan dengan mengikuti standar prokes yang sudah ditetapkan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Kabupaten Mimika.

“Hewan kurban ini didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dan membantu penyediaan pangan khusus daging dalam situasi pandemi covid-19,” ujarnya.

Rizal menambahkan kurban dilaksanakan sebagai upaya memupuk solidaritas sosial antara umat Islam.

“Alhamdulillah kami LazisNU Mimika mendapat bantuan ini sudah tahun ke-2. Tahun kemarin kita dapat 1 ekor dan tahun ini masih dapat 1 ekor, semoga tahun depan dapat lebih,” tutupnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: