fbpx
Berita  

Larangan Bersandal Jepit Saat Naik Motor, Dewan: Jangan Sampai Ada Penilangan

Anggota Komisi C DPRD Mimika, Amandus Wijangge, (Foto: Anis/ APN)

Timika, APN – Adanya aturan dari kepolisian yang melarang pengendara motor menggunakan sandal jepit, mendapat perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika.

Anggota Komisi C DPRD Mimika, Amandus Wijangge meminta pada kepolisian untuk tidak menahan atau menilang penggendara namun lebih memberikan pemahaman atau teguran.

“Sekarang ini kan sedang viral terkait larangan untuk tidak mengenakan sendal jepit saat berkendaraan, tidak boleh pihak kepolisian menahan atau tilang pengendara kalau bisa kasih mereka pemahaman, untuk tidak menggunakan sendal jepit saat mengendara,” kata Amandus saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Mimika, Kamis (23/6/2022).

Amandus meminta agar kepolisian hanya memberikan teguran, karena menurutnya peraturan tersebut bukan aturan yang harus diterapkan dengan ketat, karena hanya berbentuk imbauan, sebab kepolisian ingin agar masyarakat berkendara dengan aman.

“Sandal jepit itu memang kurang pas digunakan saat berkendaraan. Sehingga pihak kepolisian mengingatkan supaya masyarakat, kalau boleh jangan gunakan sendal jepit saat berkendara. Kalau lebih safety (aman) iya gunakan sepatu dan lain – lain, sehingga pada saat terjadi kecelakaan tidak merugikan pribadi juga. Ini mungkin yang ditekankan dari pihak kepolisian,” katanya.

Amandus berharap masyarakat jeli dalam memahami aturan yang dikeluarkan sehingga tidak salah dalam mengartikannya.

“Artinya, itu pihak kepolisian melarang untuk tidak menggunakan sendal jepit saat mengendari kendaraan, tidak. Tetapi pihak kepolisian menghimbau supaya lebih aman saat mengendarai motor,” tutupnya.

Writer: AnisEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: