Lakukan Operasi Intensifikasi, Loka POM Mimika Temukan Lipstik Anak Tanpa Izin Edar - Antar Papua News -

Lakukan Operasi Intensifikasi, Loka POM Mimika Temukan Lipstik Anak Tanpa Izin Edar

Petugas lapangan Loka POM di Kabupaten Mimika dalam konferensi pers tengah memegang lipstik anak tanpa izin edar. Selasa (2/8/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Loka POM di Kabupaten Mimika bersama sejumlah instansi kembali lakukan penertiban kosmetik di Kabupaten Mimika, dari kosmetik yang diamankan, petugas berhasil temukan salahsatu produk lipstik anak, tanpa izin edar.

“Mungkin agar tidak mengganggu liptik orang tuanya, ada lipstik sendiri. Ini sangat berbahaya,” kata Kepala Loka POK Mimika, Lukas Dosonugroho dalam konferensi pers, Selasa (2/8/2022).

Lipstik berukuran kecil tersebut memang terlihat cukup menarik bagi anak-anak. Sayangnya, lipstik tersebut tidak memiliki label, tidak memiliki izin edar dan tidak menuliskan tanggal kadaluarsanya.

“Ini sangat berbahaya. Sejak kecil sudah terpapar barang yang tidak memiliki izin edar. Ini kami imbau ke orang tua untuk lebih bijak melihat ini,” tegas Lukas.

Selanjutnya, Lukas mengimbau masyarakat Mimika untuk bijak berbelanja, ia menekankan agar masyarakat selalu mengutamakan cek klik. Yakni cek kemasan, cek lebel, cek izin edar serta cek kadaluarsa melalui web atau aplikasi cek BPOM.

Penulis: WahyuEditor: Aji
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: