fbpx

Laga Perdana Basket 5×5 Putra PON XX Papua, Sulut Unggul Tipis dari Babel

Timika, APN – Pertandingan cabang olahraga bola basket 5×5 putra pada PON XX Papua resmi dimulai, Rabu (29/9/2021) di Mimika Sport Compleks (MSC) SP 2 Timika, Papua.

Tim Basket Bangka Belitung kalah tipis dari Tim Sulawesi Utara pada laga perdana perlombaan Cabang Olahraga (Cabor) Basket 5 X 5, di Venue Basket, Mimika Sport Complex, Jalan Charitas, SP 2, Rabu (29/9/2021). Foto : Humas PPM/Victory Tobias.

Pertandingan perdana menampilkan kontingen Kepulauan Bangka Belitung (Babel) vs Sulawesi Utara (Sulut).

Pada kuarter pertama, Sulut sudah menunjukkan penampilan garang. Victor Jacob Emillio Lobbu dan kawan-kawan berhasil unggul tujuh poin dari Babel 17-10.

Memasuki kuarter kedua Bebel  berusaha bangkit. Namun sayang, pertahanan Sulut tidak mudah ditembus dan menyisihkan point Babel 46-22.

Selanjutnya, di kuanter ketiga pertandingan semakin panas, riuh redah suporter kedua tim membuat suasana MSC bergemuruh. Sulut terus memimpin 63-52.

Namun pada kuarter keempat, Babel melalui Antoni Erga Cs berhasil menyamakan kedudukan 77-77.

Penambahan waktu 5 menit sangat sengit, Sulut dan Bebel terus menyamakan kedudukan. Namun akhirnya pertandingan perdana berhasil ditutup Sulut unggul satu poin dari Babel 92-91.

Fernando Fansco Manangsang menjadi pencetak poin terbanyak untuk Sulut yakni 28 poin. Kemudian disusul Tangkulung dan Tandayu yang sama-sama mencetak 11 poin.

Sementara pencetak poin terbanyak  tim Babel adalah sang kapten Erga 24 poin, kemudian disusul Khiando 23 poin dan Falentino 15 poin.

Sulut akan kembali bertemu dengan Jatim esok hari, Kamis (30/9/2021). Dan dihari yang sama Babel bertemu Bali. (Anis/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: