Kunker di SD YPPK Santo Yohanes Pembaptis, Komisi C DPRD Terima Keluhan dari Guru ASN sampai Kolam Renang - Antar Papua News -
Berita  

Kunker di SD YPPK Santo Yohanes Pembaptis, Komisi C DPRD Terima Keluhan dari Guru ASN sampai Kolam Renang

Anggota Komisi C DPRD Mimika saat berdialog dengan Kepsek dan guru di SD YPPK Santo Yohanes Pembaptis, Rabu (3/8/2022). (Foto: Anis)

Timika, APN – Komisi C DPRD Mimika banyak terima keluhan dari Guru-Guru SD YPPK Seminari Santo Yohanes Pembaptis.

Keluhan tersebut disampaikan pimpinan dan staf sekolah saat rombongan Komisi C melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) untuk pengawasan di SD YPPK Seminari Santo Yohanes Pembaptis, Kuala Kencana, Rabu (3/8/2022).

Kepala Sekolah SD YPPK Seminari Santo Yohanes Pembaptis, SR. M. Silvina. PRR, menjelaskan, SD tersebut dibangun sejak 2014 oleh YPMAK. Sekolah tersebut hanya mendidik anak-anak Asli Papua yang khususnya Amungme dan Kamoro.

“Namun di sini semua tenaga pendidik adalah honorer, tidak ada yang ASN. Selain itu fasiltas olahraga seperti bola kaki, dan lapangan juga becek sehingga perlu di benahi (timbun), halaman sekolah penuh dengan lumpur, kolam renang untuk anak-anak, karena kadang mereka (anak murid) tidak betah karena tidak ada kolam renang, dan komputer,” jelas Silvina kepada rombongan Komisi C DPRD Mimika.

Menanggapi keluhan-keluhan tersebut, Ketua Komisi C, Aloysius Paerong mengatakan, pihaknya akan membantu seperti bola, komputer dan mendorong keluhan – keluhan lain seperti tidak ada tenaga guru ASN ini kepada pemerintah.

Kemudian, Anggota Komisi C lainnya, Aser Murib menegaskan, Pemkab Mimika harus perhatikan tenaga pendidik jangan hanya tenaga honorer yang bertugas, harus ada ASN.

Selanjutnya, Elminus B Mom berharap, Pemkab Mimika perlu membantu timbunan di halaman sekolah. Kemudian untuk Anggota Komisi C lainnya mengharapkan hal yang sama, sehingga keluhan – keluhan tersebut bisa dijawab oleh Pemerintah agar bisa menunjang kebutuhan pendidikan untuk anak – anak sebagai generasi masa depan.

Hadir pada kunker Komisi C, yakni Ketua Komisi, Aloysius Paerong, Wakil Ketua, Novian Kulla, Sekertaris Komisi, Saleh Alhamid, Anggota, Aser Murib, Elminus B Mom, Ancelina Beanal, Leonardus Kocu, Herman Gafur, Mariunus Tandiseno.

Penulis: AnisEditor: Aji
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: