fbpx

Kunjungi Pasar Sentral, Sekda Bagikan Masker

Pj Sekda Kabupaten Mimika, Jeni O Usmani saat kampanyekan pemakaian masker dan patuh protokol kesehatan kepada mama-mama papua di pasar sentral. Jumat (19/8) (foto: Fachruddin Aji/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Mengunjungi pasar Sentral, Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Jenny O Usmani membagikan dan mengampanyekan pemakaian masker kepada pedagang dan pembeli.

Jenny menegaskan pedagang dan pembeli yang berkunjung di pasar sentral diwajibkan menggunakan masker dan tetap menjaga protokol kesehatan. Menurutnya hal tersebut sangatlah penting pada era new normal ini.

“Kami turun untuk melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada pedagang dan pembeli di sini terutama mama-mama Papua yang berjualan di sini,” ujarnya saat ditemui wartawan di sela kegiatan, Jumat (18/9).

Sosialisai akan terus diberikan kepada masyarakat dengan tujuan dapat mencegah penyebaran virus. Selain itu menurut Jenny, adapun sanksi yang dapat diberikan apabila masyarakat melanggar protokol kesehatan.

“Jenis sanksinya OPD terkait yang akan melakukan, karena soal protokol kesehatan ini sudah diatur dalam Peraturan Bupati terkait dengan bagaimana hidup di era new normal,” tegasnya.

Selain menekankan pentingnya protokol kesehatan Jenny juga menyampaikan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar pasar. Karena dengan lingkungan yang bersih mencegah berbagai penyakit dan virus untuk menyebar.

“Kita harus jaga kebersihan, apalagi di tengah pandemi Ini, jadi virus tidak kena kita,” katanya kepada mama-mama Papua. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: