fbpx
Berita  

Kunjungi Panti Asuhan Santa Susana, Kajari Mimika Berikan Bantuan Sembako

Suasana kunjungan Kejaksaan Negeri Mimika ke Panti Asuhan Santa Susana Foto: Istimewa

Timika, APN – Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri (Kajari) Kabupaten Mimika melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Santa Susana, Senin (21/3/2022) kemarin.

Dalam keterangan tertulis yang diterima antarpapuanews.com Senin (21/3/2022) malam Kajari mengunjungi panti asuhan tersebut didampingi oleh para kepala seksi.

Kunjungan tersebut merupakan tindaklanjut dari kunjungan sebelumnya pada Januari lalu.

Dalam kunjungannya Kajari memberikan bantuan berupa sembako, makanan, snack dan sedikit uang tunai kepada anak-anak Panti Asuhan.

“Pada tanggal 20 Maret lalu saya berulang tahun, untuk itu saya ingin berbagi bersama anak-anak Panti Asuhan Santa Susana yang sebagian besar berasal dari anak-anak asli Papua yang masih kecil dan memerlukan bantuan dan dukungan dari semua pihak,” katanya dalam keterangan tertulis tersebut.

Selain memberikan bantuan Kajari juga meninjau bangunan asrama, kandang ternak dan kebun yang digunakan panti asuhan untuk mendidik anak-anak mandiri sekaligus sebagai penopang kebutuhan sehari-hari.

“Kita harus peka terhadap lingkungan, peduli terhadap sesama, seperti ikut memikirkan dan membantu nasib anak-anak Papua yang ada di Panti Asuhan Santa Susana, yang memerlukan bantuan dan dukungan dari semua pihak,” ungkapnya.

Kajari juga memberikan semangat kepada anak-anak panti asuhan agar tetap semangat dan kuat, agar kedepan bisa menjadi anak-anak bangsa yang berprestasi.

Sementara itu suster pembina panti asuhan Suster Yulita PRR menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian Kejaksaan Negeri Mimika yang peduli terhadap Panti Asuhan Santa Susana.

Ia juga mengatakan tidak ingin mengajukan proposal apapun untuk mencari bantuan, karena hanya mau menerima sumbangan dari dermawan yang peduli.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: