fbpx

Kunjungi Dua Distrik dan Tiga Kelurahan, Sekda Diminta Segera Aktifkan Honorer

Timika, APN – Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika diminta untuk segera mengaktifkan honorer di tingkat Distrik dan Kelurahan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar mengatakan dari dua sampel Distrik yang dikunjungi, dirinya mendengar beberapa keluhan antara lain terkait dengan pelayanan yang kurang maksimal akibat dirumahkannya honorer dan keinginan agar honorer dapat segera diaktifkan kembali.

Sekda Mimika Michael Gomar saat mengunjungi Kelurahan Kamoro Jaya

“Dari dua Distrik yang telah dikunjungi yakni Wania dan Mimika Timur, Kelurahan Wonosari Jaya, Mapuru Jaya, Kamoro Jaya. Memang ada keluhan soal honorer agar diaktifkan kembali, soal itu kami akan lihat hasil assessment nya, kemudian hasil penilaian tim penegak kedisiplinan soal kebutuhan honorer,” ujarnya dalam inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Sekda Mimika di Kantor Kelurahan Kamoro Jaya, Kamis (17/6/2021).

Sekda melanjutkan selain terkait dengan honorer, sidak yang dilaksanakan bertujuan untuk melihat pelayanan masyarakat di tingkat Distrik. Pasalnya menurut Sekda ada perbedaan yang cukup signifikan antara pelayanan masyarakat di Distrik dalam kota dengan pesisir dan pedalaman.

“Khusus pelayanan di wilayah pesisir itu memang perlu ditingkatkan dan dibenahi terutama soal kedisiplinan ASN dan Honorer baik tingkat Distrik hingga Kampung, karena ada pejabat di Distrik wilayah pesisir itu tidak pernah berada ditempat sampai masyarakat itu tidak tahu pejabat di Distrik mereka itu siapa,” ungkapnya.

Sekda berharap dengan adanya kunjungan yang dilakukan, dirinya mendapatkan masukan serta keluhan atau kendala yang dihadapi dalam hal pelayanan publik terutama dari Distrik yang berada dalam wilayah kota.

“Kalau dapat masukan dan kendala kan kita dapat melakukan perubahan pelayanan publik dari tingkat Distrik hingga ke Kelurahan secara maksimal, hasil kunjungan ini nanti kita laporkan semua ke Bupati dan Wakil Bupati,” tuturnya.

Selain dua Distrik tersebut Sekda juga berencana berkunjung ke Distrik Iwaka juga beberapa Distrik lainnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: