fbpx

Kunjungi Beberapa OPD, Komisi A Sambungkan Aspirasi Masyarakat

Ketua Komisi A DPRD Mimika, Daud Bunga bersama anggota Komisi A lainnya saat melakukan kunjungan di Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Mimika, Selasa (26/4/2022). (Foto: Aji/APN)

Timika, APN – Anggota Komisi A DPRD Mimika melakukan kunjungan kerja ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Selasa (26/4/2022). Pada kunker tersebut, Komisi A menyampaikan langsung aspirasi masyarakat untuk dijadikan program di OPD.

“Jadi setelah kami reses dan melakukan kunjungan pengawasan ke pesisir-pesisir apa yang disampaikan masyarakat ke kami, kami sambungkan ke OPD terkait. Contoh ada yang butuh sarana perumahan dan penerangan untuk wilayah pemukiman. Kebetulan itu kewenangannya di dinas perumahan dan pertanahan sehingga kami ketemu langsung,” ujar Ketua Komisi A DPRD Mimika Daud Bunga, saat ditemui wartawan disela kunjungannya di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (26/4/2022).

Daud menjelaskan tujuan reses komisi A selain menampung aspirasi, juga sebagai bentuk pengawasan dewan terhadap program pemerintah.

“Jadi kebetulan secara kontinu habis kami reses, langsung melakukan kunjungan pengawasan sampai ke masyarakat supaya tidak bias, kita sampaikan secara detail secara langsung ke OPD terkait. Program terkait ini kita harus sampaikan seperti di PU masalah sarana, kalau tempat peribadatan itu di Kesejahteraan Rakyat, dari komisi A DPRD, itu berusaha untuk sampaikan ke seluruh OPD yang notabene menangani itu,” ucapnya.

Daud mengaku saat kunjungan ke pesisir ia mendapat keluhan atau permintaan dari masyarakat berkaitan dengan perumahan dan penerangan, sehingga disampaikannya ke Dinas terkait.

“Kemarin ada 4 kampung, harus mendapatkan perhatian khusus, empat kampung itu, ada di Mimika Tengah dan Mimika Barat, disana ada rumah yang perlu direhab ada yang bangun baru,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: