fbpx

Kuasai Pertandingan, Inggris Menang Tipis Atas Kroasia

Timika, APN – Dalam lanjutan Euro 2020, sekaligus pertandingan perdana di grup D Inggris berhasil mengalahkan finalis Piala Dunia 2018 Kroasia di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (24/6/2021) malam, dengan skor tipis.

Pada babak Inggris langsung menekan pertahanan Kroasia, dengan menerapkan pressing ketat. Kesempatan pertama langsung didapat Inggris saat pertandingan baru berjalan 5 menit melalui sepakan Phil Foden namun sayang upaya Foden masih membentur tiang gawang Kroasia yang dijaga Dominik Livakovic

Kesempatan kedua kembali datang kini giliran gelandang bertahan Inggris Kalvin Philips yang mengancam gawang Kroasia melalui sepakan voli dari luar kotak penalti sayang upaya tersebut masih bisa ditepis oleh kiper lawan.

Inggris terus menekan Kroasia yang lebih bermain bertahan dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik. Hingga turun minum skor kacamata bagi kedua tim tidak berubah.

Pertandingan pada babak kedua tidak jauh beda dengan babak pertama Inggris selaku tuan rumah kembali mengambil inisiatif serangan. Bukan tanpa kesempatan Kroasia sempat mendapatkan peluang melalui tendangan Luka Modric dari luar kotak penalti namun sayang masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Inggris Jordan Pickford pada menit 55′.

Inggris baru berhasil memecah kebuntuan pada menit 57′ setelah umpan terobosan yang diberikan oleh K.Philips dapat diselesaikan dengan sempurna oleh Raheem Sterling, 1-0 Inggris unggul.

Mencoba keluar dari tekanan Kroasia memasukan gelandang serang Nikola Vlasic pada menit 70′ menggantikan Mateo Kovacic yang lebih berkarakter bertahan. Kroasia juga kembali memasukan penyerang Bruno Petkovic menggantikan Ante Rebic pada menit ke-78′.

Meskipun terus menekan pertahanan Kroasia, Inggris tidak berhasil menambah keunggulan disisa waktu pertandingan, Inggris pun menang 1-0. Kemenangan tersebut juga menjadi sejarah bagi Inggris karena untuk pertama kalinya dalam sejarah, The Three Lions memenangi pertandingan pembuka mereka di Kejuaraan Eropa.

Susunan Pemain:

Inggris (4-2-3-1) Pickford; Walker, Stones, Mings, Trippier; Phillips, Rice; Foden (Rashford 71), Mount, Sterling (Calvert-Lewin 90); Kane (Bellingham 82).

Pelatih: Gareth Southgate

Kroasia (4-3-3) Livakovic; Vrsaljko, Caleta-Car, Vida, Gvardiol; Modric, Brozovic (Vlasic 70), Kovacic (Pasalic 85); Kramaric (Brekalo 78), Rebic (Petkovic 78), Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic

(Aji-cr01)


Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: