KSDA NTT Disinfectant KSDA SKW IV dan Aksi Bersih Kabupaten Sikka - Antar Papua News -
Umum  

KSDA NTT Disinfectant KSDA SKW IV dan Aksi Bersih Kabupaten Sikka

Maumere, antarpapuanews.com – Kantor Balai Besar BKSDA NTT, Senin (07/12) melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di objek taman wisata alam laut gugus pulau teluk Maumere. Tepatnya di pantai Wairterang, desa Wairterang dan Krokowolon Desa Waiara Kecamatan Waigete serta Desa Darat Pantai Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka.

Koordinator Lapangan Kantor Balai Besar KSDA NTT, Yeni Tris Setyaningrum mengatakan, kegiatan ini dalam rangka penyemprotan disinfectant di Kantor KSDA SKW IV Sikka dan juga pembersihan sampah di kawasan taman wisata alam laut gugus kepulauan teluk Maumere.

Koordinator Lapangan Kantor Balai Besar KSDA NTT, Yeni Tris Setyaningrum

Dikatakan Yeni yang menginisiasikan kegiatan ini bahwa aksi penyemprotan disinfectant untuk pencegahan Covid-19 ini juga merupakan bentuk edukasi pada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, apalagi Wairterang dan pantai Krokowolon ini adalah salah satu objek wisata pantai yang sering dikunjungi oleh masyarakat di Kabupaten Sikka.

Terlihat terlibat dalam kegiatan aksi bersih ini juga PMI Sikka, Pramuka dari beberapa sekolah di Kabupaten Sikka, Komunitas Maumere Diver Community (MDC), Kader Konservasi, Pol Airud, Kepala Desa Wairterang, Kepala Desa Nangahale dan Kepala Desa Darat Pantai serta Masyarakat Desa. Kegiatan dimulai pukul 10 WITA pagi hingga selesai dan diikuti sekitar 60 personil untuk aksi penyemprotan dan kebersihan lingkungan itu dan berasal dari berbagai unsur

Sampah sampah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 15 karung yang terdiri dari sampah plastik bekas makanan dan minuman yang dibuang oleh para pengunjung di pantai Wairterang dan Krokowolon, karena kedua tempat atau objek wisata ini sering dikunjungi warga Kota Maumere dan sekitarnya setiap akhir pekan.

Perwakilan PMI Sikka, Aryo Adytio saat diwawancarai juga mengatakan aksi bersih-bersih sampah di objek wisata pantai ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah agar tidak adanya sarang nyamuk malaria yang akan berdampak pada penyebaran penyakit DBD, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan. (APN3)

Perwakilan PMI Sikka, Aryo Adytio
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: