fbpx

Kru KP. Bima 7014 Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Berikan Tali Asih Kepada Anak Difabel di Pomako

Timika, antarpapuanews.com – Suara tawa anak-anak terdengar dengan riang, beberapa dari mereka terlihat sedang bermain karet. Mereka melemparkan batu ke arah karet yang diletakan di atas papan kayu kecil yang disangga oleh sebuah bekas air mineral berbentuk gelas di sisi kanan dan kiri papan tersebut.

Permainan yang mereka lakukan mirip dengan olahraga bowling, lengkap dengan batu sebagai pengganti bola dan karet sebagai sasarannya. Mereka tampak sangat menikmati permainan tersebut, meskipun keringat mulai membasahi dahi dan tangan, mereka tetap terus berayun melempar batu ke arah sasaran.

Ketika anak-anak tersebut asyik bermain, terlihat salah satu anak hanya bisa menyaksikan temannya yang bermain. Matanya terus menatap kearah tempat yang sama, sembari terkadang terkekeh melihat tingkah kawannya. Ia adalah Agustinus Fredricus Yamau seorang anak berkebutuhan khusus yang mengalami kelainan pada kedua kakinya sejak kecil.

Jamau panggilan akrabnya, terlihat ceria meskipun ia hanya duduk menyaksikan kawannya bermain, dengan duduk dipinggir jalan panggung yang terbuat dari kayu. Jamau hanya tinggal bersama dengan Ibu beserta adiknya, di rumah panggung yang terbuat dari kayu di kawasan Pomako. Warna kayu yang mulai memudar dengan semburat warna hijau lumut menjadi pemandangan rumah Jamau kecil.

Karena kondisi inilah Komandan Hari Suryadi beserta kru Kapal Polisi Bima-7014 terpanggil untuk memberikan hadiah kepada Jamau kecil. Para kru pun mengumpulkan dana sukarela dan memberikan hadiah berupa kursi roda kepada Jamau.

“Kami memberikan tali asih berupa kursi roda untuk Jamau, sehingga bisa membantu kesehariannya. Selain itu juga kami memberikan sembako kepada keluarganya. Semua tali asih tersebut diterima oleh Ibu Jamau,” ujar Kompol Hari Suryadi, Kamis (17/9) lalu di sela-sela kegiatan.

Jamau kecil terlihat bahagia, senyuman terus menghiasi wajahnya. Kini Ia tak perlu duduk dan menonton lagi, Ia juga bisa bermain bersama temannya. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: