Kota Manchester Berwarna Biru, City Hajar MU 4-1 – Antar Papua News -

Kota Manchester Berwarna Biru, City Hajar MU 4-1

Pemain Manchester City saat merayakan gol dalam pertandingan melawan Manchester United, Minggu (6/3/2022)/Sumber: Twitter resmi Manchester City (@ManCity)

APN – Machester City berhasil mengandaskan rival se-kota Manchester United (MU) dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-28, di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) atau Senin dini hari dalam WIT.

“Manchester is Blue” atau “Manchester is Red” adalah sebutan saat salah satu dari tim yang berasal dari kota yang sama ini memenangkan derby, dan kali ini Kota Manchester berwarna biru (Manchester is Blue).

Man City tampil dominan sejak awal laga penampilan Bernando Silva di sisi kiri lini serang City benar-benar membuat sisi kanan pertahanan MU kocar-kacir.

City langsung unggul pada menit ke-5 pertandingan babak pertama berjalan melalui sepakan sang kapten Kevin De Bruyne memanfaatkan umpan manis Bernando Silva di depan gawang MU setelah penetrasinya gagal dibendung Aaron Wan Bissaka.

MU yang tampil tanpa mega bintang Cristiano Ronaldo akhirnya dapat menyamakan kedudukan melalui skema serangan balik cepat, saat Paul Pogba berhasil mencuri bola dari pemain City, jebolan akademi City Jadon Sancho pun berhasil menyelesaikan peluang, memanfatkan umpan jauh dari Pogba, Sancho yang berhadapan dengan bek City Kyle Walker berhasil mengecoh sang bek sebelum melakukan tendangan melengkung ke arah gawang City yang dijaga Ederson Moraes pada menit ke-22, kedudukan pun sama kuat 1-1.

Kedudukan tersebut tak berlangsung lama, pada menit ke-28 lagi-lagi Kevin De Bruyne membuat City unggul setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang MU, skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua City semakin mendominasi, Riyad Mahrez mencetak dua gol tambahan pada menit ke-68 dan 90, Man City pun unggul 4-1 atas MU.

Berdasarkan hasil ini City masih kokoh di puncak klasmen sementara Liga Inggris dengan 69 poin atau selesih 6 poin atas peringkat kedua Liverpool.

Sementara untuk MU, kekalahan ini membuatnya turun ke posisi 5 di bawah Arsenal yang memiliki tabungan tiga laga.

%d blogger menyukai ini: