fbpx
Umum  

Korban Selamat KM Uty Star Kembali Ditemukan

Timika, APN – Korban selamat dari tenggelamnya kapal KM Uty Star yang terjadi di perairan kepulauan Yapero beberapa waktu lalu kembali ditemukan.

Berdasarkan pers rilis yang diterima oleh antarpapuanews.com, Sabtu (27/2). Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mimika kembali menemukan dua korban selamat.

Kepala SAR Mimika, George L Mercy mengatakan pihaknya menerima informasi pada 23/2 dari Pos TNI AL Mimika bahwa dua dari enam korban yang hilang ditemukan dalam keadaan selamat.

Foto: Istimewa

Berdasarkan kronologi dua orang itu ditemukan oleh kapal Poli Enam di sekitar perairan tanjung Kasuari, Asmat,” ujarnya dalam pers rilis tersebut.

George melanjutkan, dua korban yang ditemukan tersebut atas nama Yesi (40) dan Simon (28). Kapal Poli Enam direncanakan akan menuju Timika, pada tanggal 27/2 pukul 18.00 WIT.

Foto: Istimewa

Pos TNI AL melaporkan bahwa Kapal Poli Enam telah sampai di Timika dan Korban telah dievakuasi di Pelabuhan Perikanan Timika,” ungkapnya.

Sebelumnya pada tanggal 16/2 dilaporkan KM Uty Star tenggelam di perairan Yapero Timika, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian selama 7 hari namun pencarian yang dibantu tim SAR gabungan dan keluarga korban hanya berhasil menemukan 1 korban dalam kondisi selamat atas nama Ahot.

Sesuai dengan Standard Operation Program (SOP) SAR pencarian pun dihentikan pada hari ke-7. Kendati operasi pencarian dihentikan SAR Mimika terus melakukan pemantauan dengan melakukan koordinasi dengan melakukan penyebaran informasi ke Kapal-kapal ikan, Pol Airud, TNI AL, TNI AU, Airnav.

Ditemukannya dua korban selamat tersebut maka sisa korban yang hilang dalam kejadian tenggelamnya KM Uty Star tersisa 4 orang. (Aji-Cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: