Kopra By Mandiri Tawarkan Solusi untuk Ekosistem Bisnis

Suasana Kantor Bank Mandiri Cabang Timika, Jumat (29/7/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Kopra By Mandiri sebagai platform digital khusus segmen wholesale, dengan tiga varian solusi untuk memenuhi kebutuhan semua level dari ekosistem bisnis nasabah, mulai dari suplayer, principal hingga ke retail.

Layanan yang diluncurkan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bertepatan dengan ulang tahun ke 23 Bank Mandiri ini disediakan oleh perseroan untuk memfasilitasi kebutuhan nasabah pada segmen inti perusahaan dengan kode emiten BMRI itu.

Platform yang dirilis sekaligus dengan Livin By Mandiri ini memiliki layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis pelaku usaha di segmen wholesale berikut ekosistemnya dari hulu ke hilir.

Kopra by Mandiri akan mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign on (SSO) dengan fitur Cash Management.

General Bankir Officer Bank Mandiri Timika, Deddy Triandi saat ditemui APN di tempat kerjanya, Jum’at (29/7/2022) mengatakan, Kopra By Mandiri memiliki tiga varian solusi, yakni untuk memenuhi kebutuhan semua level dari ekosistem bisnis nasabah, mulai dari suplayer, principal hingga ke retail.

Kopra By Mandiri juga memiliki fitur utama untuk meningkatkan kenyamanan dan digitalisasi customer journey dan experience, dimana ada menu forex online dealing atau kemudahan melakukan deal dan setelmen jual beli valas dan req competitive secara online.

“Kemudian ada limit management, disitu dapat mengatur dan alokasi limit fasilitas dalam satu grup usaha atau jenis fasilitas lain,” ujar Deddy.

Livin By Mandiri juga memiliki fitur virtual assisten dimana nasabah dapat langsung mengakses pihak Bank Mandiri secara face to face untuk memperjelas produk atau layanan atau pengaduan perihal produk atau layanan yang tersedia di Kopra By Mandiri.

Tidak hanya itu, Kopra By Mandiri juga juga memiliki Financial Dasboard (Dasboard Keuangan) Konsolidasi yang berfungsi memudahkan monitoring transaksi. Ada juga on boarding suplayer atau kemudahan pendaftaran suplayer.

Sementara itu, Nama Kopra sendiri terinspirasi dari komoditas utama asli Indonesia yakni kelapa yang mencerminkan ketangguhan dan kebermanfaatan.

Dari segala unsur kelapa ini memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia, serta banyak memberikan manfaat, mulai dari akar untuk kerajinan, batang sebagai tiang penyangga rumah, buah kelapa untuk minuman, santan dan minyak goreng, daun yang bisa disulap menjadi pembungkus ketupat, sapu lidi hingga atap rumah.

“Kopra juga diharapkan membawa manfaat yang komprehensif bagi nasabah Bank Mandiri, khususnya di bidang segmen wholesale dan ekosistemnya, dimana tujuan akhirnya adalah untuk mendukung perekonomian Indonesia,” pungkas Deddy.

Writer: WahyuEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: