fbpx
Umum  

Koordinasi Antar Sektor Jadi Andalan PLN Timika, Amankan Pasokan Listrik

Timika, APN – PT PLN (Persero) selalu berupaya menjaga keandalan pasokan listrik di Kabupaten Mimika, salah satunya dengan berkoordinasi dengan lintas sektor. Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi pasokan bahan bakar yang sedang terbatas.

ilustrasi

Berdasarkan rilis yang diterima oleh antarpapuanews.com, untuk memastikan keandalan suplai listrik, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Timika (UP3 Timika) akan melakukan langkah-langkah mitigasi akibat adanya keterbatasan bahan bakar yang dibutuhkan beberapa pembangkit.
  
Secara umum, Manager PLN UP3 Timika, Martinus Irianto Pasensi mengatakan langkah-langkah mitigasi dilakukan guna mengupayakan kondisi pembangkit serta sistem kelistrikan di Mimika aman. Strategi ini diperlukan agar PLN dapat menjaga keandalan pasokan listriknya di Timika, karena listrik telah menjadi kebutuhan utama masyarakat.
 
“PLN UP3 Timika akan secara rutin melakukan koordinasi dengan Pertamina terkait kuota BBM PLN UP3 Timika, khususnya stok minimum BBM di pembangkit. Mengingat listrik telah menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini, sehingga perlu diprioritaskan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, sampai dengan saat ini, bahan bakar untuk pembangkit cukup dan diharapkan dapat terus terpenuhi sesuai kebutuhan.
 
“Puji syukur setelah intensif berkoordinasi, suplai bahan bakar PLTD Timika dan PLTMG Pomako untuk hari ini telah terpenuhi pada pukul 10.48 WIT, sehingga suplai listrik untuk pelanggan saat ini telah normal,” ucap Martinus.

Martinus juga mengimbau, apabila pelanggan memerlukan informasi atau hendak melakukan pelaporan terkait ketenagalistrikan dapat melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di PlayStore maupun AppStore. (Aji/Anis/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: