fbpx

Konter HP Papua Ponsel, Dibobol Maling

Sandi (Kaos Biru) bersama rekannya (Kaos Kuning) dan tetangga rumahnya (kaos cokelat) saat dimintai keterangan di SPKT Polsek Mimika Baru. Rabu (18/5/2022). Foto: (Wahyu/APN).

Timika, APN – Konter hp Papua Ponsel yang berada di Jl. Yos Sudarso, Satuan Pemukiman (SP) 1, Pasar Minggu, Mimika, Papua, di bobol maling sekira pukul 04.00 WIT (dini hari), Rabu (18/5/2022).

Adik pemilik konter Sandi melaporkan hal tersebut ke kantor Kepolisian Sektor Mimika Baru pukul 16.00 WIT. Ia ditemani seorang rekannya yang juga merupakan penjaga konter, bersama seorang tetangga rumahnya di Jl. Yos Sudarso, SP1, Mimika.

Motif pelaku menurut pengakuan Sandi saat memberikan keterangan adalah pelaku mencuri hp dari konter miliknya kemudian menjualnya di konter milik rekannya yang saat itu mendampinginya di Jl. Yos Sudarso.

Sandi memperkirakan sekitar 31 unit HP berhasil digasak maling, beruntungnya nasib 31 unit HP itu dijual ke rekannya.

“Kerugian saya belum tahu karena kakak saya yang lebih tahu soal itu, dia sekarang lagi di Jayapura,” kata Sandi.

“Harga dari hp itu bervariasi, ada yang satu juta hingga dua juta rupiah,” sambungnya.

Sandi juga mengatakan, ia sempat melacak puluhan hape yang digasak tersebut melalui kode IMEI tiap-tiap hp. Setelah dicocokkan, terbukti bahwa hp tersebut dijual maling ke konter milik rekannya.

Berkaitan dengan kronologi Sandi mengatakan tidak mengetahui secara jelas, sebab CCTV yang terpasang di lapak miliknya mengarah ke bagian luar lapanya, sementara di dalam ruangan tidak terpasang CCTV.

“Tapi wajah pelaku sudah ada di HP rekan saya, karena CCTV-nya terpasang di dalam (konter milik rekannya),” kata Sandi.

Saat ini, Sandi bersama rekannya masih di dalam ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Mimika Baru untuk dimintai keterangan oleh petugas kepolisian.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: