fbpx
Umum  

Konsulat Papua New Guinea Kunjungi Mimika

Papua New Guinea Consulat General Geoffrey L Wiri (paling kiri) bersama Bupati Mimika Eltinus Omaleng (tengah kemeja biru) saat mengunjungi toko pernak-pernik khas PNG di Jalan Cenderawasih, Mimika, Papua, Jumat (4/3/2022)

Timika, APN – Kosulat Jendral Papua Nugini (PNG) Geoffrey L Wiri mengunjungi Kabupaten Mimika, Jumat (4/3/2022).

Menurut keterangan pers yang diterima antarpapuanews.com Jumat (4/3/2022) kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat kerjasama ekonomi antara Republik Indonesia dengan PNG yang telah terjalin.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan kerjasama antar dua negara sudah berjalan sejak lama, dan tujuan kunjungan konsulat jendral adalah memastikan kerjasama ekonomi dalam bentuk toko pernak-pernik produk dari PNG berjalan dengan baik.

“Jadi kunjungan konsulat ini memastikan toko-toko pernak-pernik ini berjalan di setiap Kabupaten yang ada di Papua, sehingga kebersamaan ini lebih erat antara PNG dan Indonesia,” ujarnya saat meninjau salah satu Toko pernak-pernik khas PNG di Jalan Cendrawasih, Jumat (4/3/2022).

Bupati menambahkan hasil kunjungan di Mimika nantinya akan dilaporkan atau dibahas dengan Kementerian terkait di Jakarta.

“Laporan kunjungan ini akan dikirim ke Jakarta, beliau (Konsulat Jendral) juga akan berangkat kesana untuk membahas kerjasama lainnya,” jelasnya.

Bupati menyebut keberangkatan Konsulat ke Jakarta juga akan membahas terkait dengan kemungkinan kerjasama dalam bidang trasnportasi udara.

“Konsulat ini juga mengunjungi lapangan terbang, jadi pesawat-pesawat dari PNG itu, bukan lagi lewat Jayapura lagi, jadi ke Mimika bisa langsung ke Mimika, Biak langsung ke Biak,” jelasnya.

Bupati menyampaikan kedepan setiap barang yang masuk dari PNG akan melalui Papua sebelum didistribusikan ke Jakarta. (Aji/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: