KONI Mimika Beri Apresiasi Kepada PB PON XX 2021 dan Patriot Olahraga Kabupaten Mimika

Timika, APN – KONI Mimika akan menggelar kegiatan Apresiasi PB PON XX 2021 dan Patriot Olahraga Kabupaten Mimika pada Rabu 23 Februari 2022, di Gedung Eme Neme Yauware Mimika Papua.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para atlet beserta official yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 mewakili Kabupaten Mimika serta meraih sejumlah prestasi juga kepada SUB PB PON Klaster Mimika yang telah sukses dalam pelaksanaan pesta olahraga tersebut.

Sekertaris umum KONI Kabupaten Mimika, Cessar Avianto Tunya mengatakan, apresiasi tersebut akan diberikan dalam bentuk uang kepada para atlet yang berprestasi di beberapa cabang olahraga yang meraih medali emas, perunggu dan perak. Sedangkan untuk panitia penyelenggara, apresiasi yang diberikan yaitu berupa sertifikat.

“Nanti ada prosesi pemberian hadiah ke berupa uang untuk mereka, jadi atlet-atlet yang berprestasi sebagian sudah ada di timika, ada juga yang terkendala dengan kerja dan lain-lain karena waktu mereka terpilih jadi atlet belum kerja. Ikut TC selesai sudah ada yang kerja, ada TNI ada Polri dan mereka ada di luar,” Terang Cessar dalam Press Release, Selasa (22/02/2022).

Kendati demikian, Cessar menjelaskan, sejumlah atlet yang sebelum pelaksanaan PON belum bekerja dan mendaftarkan diri sebagai atlet, seusai pelaksanaan pesta olahraga tersebut kini telah bekerja, beberapa diantaranya telah lulus sebagai anggota TNI-POLRI.

Cessar menjelaskan apresiasi tersebut diberikan kepada 18 orang atlet, yakni satu orang dari Cabor Muaythai peraih medali emas perorangan, Satu orang lainnya dari Cabor Tinju yang juga peraih medali emas perorangan. Sementara medali perunggu diraih oleh regu Pencak Silat dan Regu Futsal. Sementara medali perak diraih dua atlet dari Cabor Muaythai.

Selain kepada para atlet, pelatih beserta asisten pelatih juga tergolong dalam apresiasi tersebut.

“Apresiasi untuk oeraih medali emas perorangan itu 50 juta, emas beregu 40 juta, perak perorangan 30 juta, perak beregu 30 juta, terus pelatih itu yang emas 25 juta, yang perak 15 juta. Total semua untuk itu 750 juta,” Terang Cessar.

Seluruh total hadiah diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika bersama KONI Mimika.

“Sepanjang pembinaan itu hampir dua tahun, ada yang dua setengah tahun, juga perbulan kita support mereka dengan tambahan sepanjang mereka TC. Ada juga yang dari KONI Provinsi, ada juga dari KONI Mimika,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk masa depan serta binaan terhadap para atlet baik yang telah meraih juara dalam kejuaraan PON hingga bibit-bibit yang akan fiseleksi nantinya, KONI Mimika akan berupaya memberikan binaan melalui event-event tingkat Kabupaten Hingga Provinsi.

“Untuk melahirkan para juara itu bukan hal yang gampang, nanti kita atur strategi, apakah kita buat pertandingan tingkat Kabupaten atau cabor-cabor yang potensi sudah mulai jalan. Ada Bupati Cup kota seleksi hasilnya langsung kita bina saja,” katanya.

Cessar berharap, segala upaya akan dilakukan untuk dapat melahirkan talenta-talenta baru yang berbakat dan dapat membawa nama Mimika pada Pelaksanaan PON Aceh nantinya.

Selanjutnya, kegiatan apresiasi PB PON XX 2021 dan Patriot Olahraga Kabupaten Mimika akan dilaksanakan pada Rabu (23/02/2022), di Gedung Emeneme Yauware pada pukul 17.00 WIT.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: