Kondisi Korban KKB Membaik, Tim Medis Satgas Ops Damai Cartenz Lakukan Trauma Healing - Antar Papua News -

Kondisi Korban KKB Membaik, Tim Medis Satgas Ops Damai Cartenz Lakukan Trauma Healing

Personel Tim Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 saat lakukan trauma healing di RSUD Mimika, Minggu (24/7/2022). (Foto: Istimewa) 

Timika, APN – Tim Medis Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 berikan trauma healing kepada Hasdin korban kekerasan KKB di Nduga beberapa waktu lalu. Kegiatan ini dipimpin Ipda dr. Wahyu Aprianto bersama Ipda dr. Lewis Richart A. Nggeolima anggotanya.

Diketahui, bahwa kondisi korban saat ini stabil dan masih mendapat perawatan di RSUD Mimika menunggu rujukan perawatan lanjutan spesialis patah tulang.

Kasatgasres Binmas Ops Damai Cartenz 2022 wilayah Mimika, Iptu Paulus Rande Ratu saat dikonfirmasi mengatakan, kunjungan itu merupakan wujud empati Satgas Ops Damai Cartenz dalam rangka pelayanan pendampingan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan perlindungan keamanan, ketertiban, kenyamanan kehidupan sekaligus menjalankan program Keladi Sagu dan direspon secara positif oleh korban.

Selain itu, Kasat Binmas Polres Mimika ini juga menyampaikan, pihaknya berjanji akan menuntaskan kasus yang sudah terjadi dengan cara memberikan masukan kepada tim tindak yang sudah bekerja di lapangan.

“Trauma Healing ini dilakukan sebagai wujud empati kami terhadap korban, diharapkan dengan kegiatan ini kondisi korban semakin baik. Kami berjanji akan menuntaskan kasus yang sudah terjadi dengan cara memberikan masukan kepada tim tindak yang sudah bekerja di lapangan,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/7/2022).

Trauma Healing yang dilakukan mendapat tanggapan yang baik oleh korban, dan ia berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan kepada dirinya.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan yang sudah diberikan oleh Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022 dan berharap program seperti ada terus diwilayah Kabupaten Mimika,” ucap Hasdin.

Program Keladi Sagu adalah salah satu program dari Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh warga masyarakat Papua yang membutuhkan secara gratis.

Penulis: AbiEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: