fbpx
Umum  

Kompol Praja Gandha Wiratama Jabat Wakapolres Mimika

Penyematan tanda Serah Terima Jabatan oleh Kapolres Mimika. di Mako Polres Mimika Mile 32, Kamis, (10/03/2022). Foto: Istimewa.

Timika, APN – Kepolisian Resort Mimika melakukan serah Terima jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) dan Kasat Polairud Polres Mimika di Mako Polres Mimika Mile 32. Kamis (10/03/2022).

Jabatan Wakapolres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sarraju Hutagalung, kini digantikan oleh Kompol Praja Gandha Wiratama yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Biak.

Kompol Sarraju selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Kepala Subdit I Keamanan Negara (Kamneg) di Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Papua.

Sedangkan posisi Kasat Polairud Polres Mimika, kini dijabat oleh Iptu Stevanus Yimsi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Mimika, menggantikan AKP Frits Erari. Selanjutnya, AKP Frits Erari akan menjabat sebagai PS Kabagops Polres Mappi.

“Saya tentunya akan sangat berterima kasih sekali kepada beliau-beliau yang akan meninggalkan lingkup Polres Mimika yang tentunya kita ketahui bahwa yang mereka lakukan adalah hal yang hebat,” kata Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Erari Adhinata, S.I.K, saat ditemui awak media.

Menurutnya, selama mengemban tugas di Polres Mimika, dua sosok tersebut terutama Kompol Sarraju, telah banyak memberikan kontribusi serta membawa perubahan di lingkup keluarga besar Polres Mimika, terutama dari sisi kedisiplinan.

“Dia orang hebat, dia sosok yang banyak memberikan motivasi, banyak memberikan perubahan,” Terang Era.

Kapolres Mimika mengaku jabatan baru yang akan dijabat Kompol Sarraju merupakan tugas yang berat.

“Jabatan beliau sebagai Kasubdit utama merupakan tugas yang berat untuk mendukung Polda Papua dalam menjaga situasi di wilayah Papua,” ungkap Era.

Dua sosok pejabat baru yang menggantikan Kompol Sarraju dan juga AKP. Frits Erari, diharapkan mampu menjalankan amanah kedinasan dengan baik dan dapat meneruskan apa yang telah dilakukan pendahulunya.

“Kalau bisa ditingkatkan sistem yang sudah ada, yang sudah dibentuk oleh pejabat lama bisa diteruskan,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: