Komisi C Ingin Rehab Sekolah Pinggiran Kota Jadi Fokus Pemkab Mimika Tahun Depan – Antar Papua News -
Berita  

Komisi C Ingin Rehab Sekolah Pinggiran Kota Jadi Fokus Pemkab Mimika Tahun Depan

Anggota Komisi C DPRD Mimika Mariunus Tandiseno. (Foto: Aji/APN) 

Timika, APN – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika Mariunus Tandiseno menginginkan agar perbaikan gedung sekolah yang rusak di wilayah pinggiran kota menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Mimika pada tahun depan.

“Soal pendidikan kalau menurut saya yang utama itu saat ini adalah sumber daya, baik dari segi sumber daya manusia dan infrastruktur. Kemudian soal sekolah Satu Atap di Mapurujaya atau Poumako yang sudah tidak layak, itu mau tidak mau Dinas Pendidikan harus memperbaiki fasilitas itu, harus 2023 ini sebagai prioritas untuk dilakukan,” ujar Mariunus pada wartawan di kantor DPRD Mimika, Rabu (21/9/2022).

Ia melanjutkan, tidak hanya sekolah tersebut, apabila ada sekolah lain yang memerlukan perbaikan infrastruktur pun harus diprioritaskan.

“Kami juga pernah temukan itu ada sekolah itu kalau tidak salah SD Negeri 9 di Nawaripi itu telanjang kaki, dan akses jalannya ini tidak memadai, masuk jauh kedalam hutan, ini dalam kota loh, apalagi yang jauh? Sehingga perhatian itu sangat perlu,” tegasnya.

Mariunus mengaku pernah melakukan kunjungan di sekolah yang gedung nya dipakai bergantian.

“Ada sekolah itu misalnya SD kelas 1 karena dari gedung yang tidak memadai akhirnya mereka masuk pagi dan siang gantian (shift atau giliran),” ucapnya.

Mariunus juga menyoroti soal tenaga pengajar di Sekolah Dasar yang masih kekurangan.

“Kalau memang kurang yah harus ditambah,” tegasnya.

Penulis: AjiEditor: Sani
%d blogger menyukai ini: