Komisi C DPRD Mimika Segera Kunker di OPD Selama 5 Hari - Antar Papua News -
Berita  

Komisi C DPRD Mimika Segera Kunker di OPD Selama 5 Hari

Suasana Rapat Komisi C DPRD Mimika Yang Berlangsung di Ruang Rapat Komisi, Selasa (2/8/2022) (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Selama 5 hari, yang dimulai besok, Rabu (3/8/2022) Komisi C DPRD Mimika akan melakukan kunjungan kerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika yang jadi mitra kerjanya.

Agenda tersebut disepakati pada rapat Komisi C yang diadakan di Ruang Rapat Komisi C, Selasa (2/8/2022). Usai rapat, Ketua Komisi C DPRD Mimika, Aloysius Paerong mengatakan, pada rapat tersebut Komisi C telah menentukan skala prioritas menanggapi isu-isu yang berkembang di masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, perhubungan dan lainnya.

“Tadi kita putuskan bersama mulai Rabu (3/8/2022) kita akan lakukan pengawasan di 2 sekolah yaitu satu di sekolah swasta, dan satu lagi sekolah Negeri,” ungkap Aloysius saat ditemui wartawan usai rapat Komisi C.

Aloysius mengatakan, tujuan kunker komisi adalah untuk melakukan pengawasan. Namun, pengawasan bukan untuk mencari kesalahan, tapi lebih bagaimana agar mutu pendidikan bisa meningkat.

“Seperti ada isu sekarang mengenai kekurangan tenaga pendidik. Tapi kalau saya sebagai wakil rakyat tidak melihat ini sekolah apa, ini sekolah apa, tapi yang jelas kita membutuhkan itu kualitas pendidikan yang baik,” ujarnya.

Aloysius menjelaskan, sebagai wakil rakyat, DPRD Mimika tentu mengingingkan setiap sekolah bisa mendidik anak-anak dengan baik karena mereka harapan masa depan daerah.

“Kalau menjadi masa depan Daerah Mimika, tentunya  menjadi jawaban visi – misi pemerintah yaitu mencerdaskan anak – anak,” cetusnya.

Rapat Komisi C tersebut dihadiri Ketua Komisi Aloysis Paerong, Wakil Ketua, Novian Kulla, Sekertaris Komisi, Saleh Alhamid, dan anggota Komisi C lainnya, Leonardus Kocu, Herman Gafur, Mariunus Tandiseno, Den B. Hagabal, Elminus B Mom, Aser Murib, dan Ancelina Beanal.

Penulis: AnisEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: