fbpx

Komisi C DPRD Mimika Gelar RDP dengan Dinkes Mimika

Caption: Suasana RDP Komisi C DPRD Mimika dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Rabu (16/3/2022). Foto: Aji/APN

Timika, APN – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD) Mimika menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, di kantor Dinas Kesehatan Mimika, Rabu (16/3/2022).

Ketua Komisi C DPRD Mimika Elminus B Mom mengatakan RDP bertujuan untuk mengetahui apa saja kegiatan pelayanan kesehatan dua tahun belakangan selain fokus Dinas dalam menangani covid-19.

“Tadi sudah cukup jelas, ada pelayanan Covid juga, pelayanan standar kesehatan pun juga dilakukan dengan cukup baik, anggaran-anggaran juga sudah cukup jelas,” katanya.

Elminus menambahkan setelah mendengar terjadinya penurunan angka kasus covid-19, Dinkes Mimika harus diberikan apresiasi.

“Kita harus ucapkan terima kasih, karena kasus sudah menurun lagi, yang penting keyakinan sendiri dari masyarakat, kalau ini akan normal kembali,” ucapnya.

Elminus menambahkan yang terpenting dalam RDP tersebut adalah bagaimana pihaknya selaku Dewan menyampaikan informasi berkaitan dengan amannya vaksinasi khususnya bagi Orang Asli Papua (OAP).

“Karena masyarakat ini trauma sebab dulu ada isu (hoaks) habis suntik meninggal, kalau suntik buat kesehatan kan tidak, takutnya cuman itu (habis suntik meninggal), jadi perlu ada sosialisasi lagi,” ujarnya.

Elminus pun berjanji akan memberikan sosialisasi saat pihaknya akan melakukan reses beberapa waktu kedepan.

“Kita akan sampaikan hasil RDP ini kepada masyarakat, karena ada yang mengerti ada yang tidak, jadi kita harus lakukan sosialisasi lagi, mati kan ditangan Tuhan, hidup pun begitu,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: