fbpx

Komisi B Apresiasi Program Bapenda Door to Door

Ketua Komisi B DPRD Mimika Rizal Pata'dan (foto: Mercy/antarpapuanews.com)
Ketua Komisi B DPRD Mimika Rizal Pata’dan (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Ketua Komisi B DPRD Mimika Rizal Pata’dan mengapresasi upaya Badan Pendapatan Daerah dalam memaksimalkan pendapatan dari pajak hiburan, restoran, dan air bawah tanah, yang mana dalam sehari mendapatkan hasil yang maksimal.

“Pada prinsipnya komisi B mendukung segala terobosan atau kreatifitas dari Bapenda untuk mencari dana dalam rangka membiayai pembangunan kita di Mimika,” kata Rizal usai rapat paripurna, Senin (12/10).

Ia menjelaskan, upaya tersebut, sebagai salah satu upaya untuk menambah pendapatan daerah ditengah pandemi covid-19.

Karena selama ini vakum yang disebabkan dengan adanya covid-19 sehingga jauh dari target APBD kita, jadi pada dasarnya kita apresiasi, mudah-mudahan kedepan lebih ditingkatkan, karena ini juga menjadi catatan kami dalam rangka mengumpulkan sumber pendapatan dari APBD kita, mau tidak mau Bapenda harus kreatif untuk sumber-sumber anggaran yang baru,” jelasnya.

OPD-OPD lain juga perlu menjemput bola seperti Bapenda dan Disperindag yang telah melakukan terobosan untuk mendongkrak pendapatan daerah.

Kendati demikian, ada beberapa OPD yang sudah berupaya cuma kurang maksimal, namun Ia optimis apabila dimasiksimalkan pastinya akan berpengaruh pada pendapatan daerah.

“Di beberapa dinas itu memang sudah berjalan, cuma tidak maksimal, mudah-mudahan disperindag melakukan hal yang sama. Jadi tetap kami akan bersinergi, jangan kita bertumpu pada satu sektor saja, tetapi sektor lain juga supaya PAD kita ini bisa maksimal,” ungkapnya. (Mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: