fbpx
Umum  

Kolam Ikan Air Tawar Jadi Target Utama Pembangunan Pariwisata Kampung Nawaripi

Kepala Kampung Nawaripi Nurman Ditubun saat meninjau lokasi, Kamis (27/1/2022)/Istimewa.

Timika, APN – Pemerintah Kampung Nawaripi menjadikan kolam ikan air tawar target utama pembangunan.

Seusai  melakukan peletkan baru pertama pencanangan lokasi Wisata  Merah Putih Wilayah Kampung Nawarin Distrik Wania Kabupatena Mimika, Pemerintahaan Kampung Nawaripi yang dibawah Komando Kepala Kampung Nawaripi Norman Ditubun langsung meninjau lokasi Pariwisata untuk pembangunan  kolam pemancingan ikan air tawar dengan luas 20 x 40 meter.

Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun mengatakan, pihaknya selalu membersihkan lokasi dan membangun pos Keamanan dilokasi Wisata Merah Putih yang tepatnya di Mile 21.

“Sekarang ini awal pembuatan kolam pemancingan ikan air tawar dan secara bertahap akan dibangun tempat wisata yang lain sesuai dengan titik kordinat yang sudah di tentukan”, ungkap Norman Kepada Wartawan, Kamis (27/01/2022)

Kendati demikian kata Norman setelah pembangunan kolam pemancingan ikan air tawar, akan dibagun juga kolam Festival Kamoro Kakuru guna mempersatukan semua masyarakat kamoro mulai dari pesisir hingga di kota yang akan melaksanakan Festival budaya Setiap Tahunnya.

“Kami buat kolam Festival Kamoro Kukuru untuk bisa nanti berkumpul orang orang Kamoro untuk setiap tahun melakukan Festival dayung tradisional,” ungkapnya.

Kepala Kampung Nawaripi,Norman Ditubun berharap kepada semua masyarakat kamoro serta pihak-pihak terkait dapat membantu dan mendukung agar progam pembagunan tempat parawisata Merah Putih kampung Nawaripi bisa berjalan dengan baik.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: