fbpx
Umum  

Kodim 1710/ Mimika dan Satgas Nemangkawi Berikan Bantuan Sembako dan Babi


Timika, APN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-76. Kodim 1710 Mimika Bersama Satgas Nemangkawi melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) di Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika. Kegiatan ini berlangsung di halaman Balai Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania, Jumat (13/08/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan bansos yang diberikan berupa 350 Paket Sembako, 2 Ekor Babi.

Selain Kampung Mandiri Jaya, Kata Dandim 1710 / Mimika, bantuan juga diberikan di beberapa tempat seperti di Jila, Tembagapura, dan beberapa tempat lainnya.

Dandim Mimika Yoga Cahya Prasetya saat berikan bantuan Babi kepada warga Kampung Mandiri Jaya

“Bansos yang diberikan berupa 350 paket sembako berupa beras, kue, minyak goreng, kopi, gula, dan teh,” ungkapnya.

Selain bantuan sembako dan babi, Kodim 1710 juga memberikan bola voli, dan perlengkapan tulis untuk anak sekolah.

Kepala kampung Mandiri Jaya, Elias Mirip mengapresiasi pada Kodim 1710 Mimika yang sudah 5 kali memberikan bantuan ini, sekali lagi pihaknya menyampaikan terima kasih banyak.

Ia menambahkan di Kampung Mandiri Jaya sangat mengecam keras warga yang meminum minuman keras.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Distrik Wania, Richad N Wakum, bahwa Kampung Mandiri Jaya adalah kampung yang menolak minuman keras masuk di sini, apalagi ketahuan warga yang konsumsi miras, maka diusir dari kampung Mandiri Jaya, sesuai dengan kesepakatan Aparat Kampung dan Tokoh masyarakat lainnya.

“Kampung Mandiri Jaya sebagai kampung percontohan bagi Kampung dan Kelurahan lain di Distrik Wania,” ungkap Richard. (Anis-cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: