fbpx

Kapal Bermuatan BBM PLN Asmat, Hilang Kontak

Timika, APN – Kantor pencarian dan pertolongan Timika (SAR) menerima laporan hilangnya kontak kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM).

Laporan tersebut diterima oleh kantor SAR Mimika Selasa (14/12/2021) pukul 09:26 WIT dari perwakilan Pertamina.

Menurut keterangan pers yang diterima antarpapuanews.com kapal KM. Kalimas 4 yang menuat BBM, dengan penumpang 6 orang hilang kontak pada Minggu pukul 05:00 WIT.

Kapal yang seharusnya tiba di tujuan pukul 17.00 atau 12 jam setelah keberangkatan hingga dilaporkan masih belum juga diketahui keberadaannya.

Kepala kantor SAR Mimika George M Randang setelah mendapatkan laporan tersebut, langsung melakukan koordinasi dengan menerjunkan tim pencarian yang terdiri dari personil penyelamat pos SAR Asmat, TNI AL, Pol Airud.

Selain tim dari Asmat, tim pencari lain juga diberangkatkan dari Mimika yang terdiri dari
Personil rescuer kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, TNI AL dan Pol Airud menggunakan Kapal RB ( Rescue boat Timika ) Milik Basarnas dengan rencana pencarian melakukan penyisiran dari perairan Pomako ke arah pulau tiga dengan haluan bagian terluar dari jalur pelayaran rutin masyarakat Timika-Asmat

“Ops SAR Gabungan ini yang menggunakan Alut Laut kita maksimalkan dengan harapan jika semakin banyak aset atau unsur yang bergerak mencari maka potensi ditentukan semakin besar  tentunya kami dari unsur SAR gabungan menyesuaikan dengan situasi cuaca di lapangan,” katanya dalam pers rilis tersebut.

Hingga berita ini diturunkan tim sar gabungan masih melakukan pencarian. (Anis/Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: