fbpx
Umum  

KKSS Galang Dana Untuk Korban Bencana Sulawesi Barat

Timika, APN – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Sulawesi Barat. Penggalangan dana ini akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan.

Wakil Ketua KKSS, Munawir Yakub Battoa mengatakan pihaknya telah membentuk panitia penggalangan dana yang diketuai oleh H. Muhammad Jabir. Lanjutnya, dalam penggalangan dana yang dilakukan, pihaknya telah menggantongi izin dari Kementerian Sosial.

Kita sudah kantongi izin dari Kemensos,” ujarnya saat ditemui Wartawan di Jalan Hassanuddin, Mimika, Senin (18/1).

Penggalangan dana sesuai dengan hasil rapat panitia, akan dilakukan selama satu minggu kedepan. Setelah seluruh dana terkumpul kata Munawir akan dilakukan evaluasi berapa banyak dana yang terkumpul.

KKSS ini kan ada 24 pilar (paguyuban yang bernaung dibawahnya) dan seluruhnya turun mengumpulkan sumbangan, jadi akan kami kumpul jadi satu dulu,” terangnya.

Ditanya mengenai sudah berapa banyak dana yang terkumpul, Munawir mengatakan jumlah dana yang telah terkumpul selama dua hari sejak Sabtu lalu dimulai adalah sebesar Rp. 150 juta dari seluruh pilar yang melaksanakan penggalangan dana.

Adapun beberapa cara yang dilakukan oleh pihaknya dalam melaksanakan penggalangan dana yakni melalui daftar sumbangan (donasi) sukarela per pilar, kemudian dengan cara menurunkan relawan pengumpul sumbangan di beberapa jalan protokol di kota Mimika.

Munawir menjelaskan penyaluran dana akan dilaksanakan setelah melalui evaluasi, Ia mengaku pihaknya telah memiliki penghubung yang melaporkan titik-titik wilayah yang membutuhkan bantuan. Kendati demikian, pihaknya pun akan melakukan kerjasama dengan pihak terkait di wilayah tersebut seperti Pemerintah Kabupaten setempat, SAR, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Pengalaman kita selama ini bentuk bantuan itu menyesuaikan dengan apa yang diperlukan oleh korban, jadi ada tim kita nanti yang akan meninjau langsung kesana,” pungkasnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: