fbpx

KKJB Serahkan Bantuan Bama dan Material kepada BPBD Mimika

Istimewa

Timika, APN – Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Mimika menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan material (bangunan) untuk membantu korban bencana alam di Amar dan Jayapura.

Ketua I KKJB Mimika Imam Mawardi mengatakan bantuan tersebut diserahkan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yosias Laosu.

“Kami serahkan kepada BPBD Mimika agar bisa ditindaklanjuti untuk diantar ke Amar, mudah-mudahan apa yang kita berikan dari hasil penggalangan dana dapat bermanfaat bagi korban bencana alam di distrik Amar,” katanya disela-sela kegiatan penyerahan, Rabu (19/1/2022).

Imam menjelaskan bantuan tidak disalurkan langsung ke distrik Amar karena terbentur biaya transportasi menuju Amar yang tinggi, sehingga KKJB bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mimika melalui BPBD.

“Kondisi alam seperti gelombang juga sangat tinggi juga jadi hambatan penyerahan langsung ke Amar,” ucapnya.

Imam menambahkan hasil penggalangan yang dilakukan, KKJB berhasil mengumpulkan dana sebesar 100 juta rupiah yang rencananya akan disalurkan sebagian ke korban bencana alam di Jayapura.

“Khusus yang di Jayapura kami belum dapatkan laporannya, karena tim yang berjumlah dua orang, baru saja tiba kemarin, jadi mungkin hari ini ada laporannya,” ujarnya.

Imam juga menyampaikan selain penggalangan dana KKJB juga memberikan pakaian laik pakai.

“Kami berterimakasih kepada warga Mimika yang sudah mempercayakan (sumbangan) kepada kami (KKJB) untuk menyalurkan bantuan untuk saudara di Jayapura dan Amar,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: