fbpx

Kisah Anselmus, Peserta BLK Merah Putih Usai Terima Sertifikat Pelatihan

Anselmus salah satu peserta BLK Merah Putih Kampung Nawaripi. (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Anslemus, salah satu peserta ujian kompetensi Balai Latihan Kerja (BLK) Merah Putih Nawaripi, mengisahkan perjalanannya sampai akhirnya dia bisa lulus dan kompeten. Dirinya bersyukur dan terharu akhirnya bisa melewati proses pelatihan dan dinyatakan berkompeten.

“Selama proses pelatihan di BLK ini, yang kurang lebih 4 bulan lamanya, saya merasa ada perubahan dalam diri saya, dimana sebelumnya saya tidak tahu apa – apa, tetapi berjalannya waktu, saya bisa membuat sesuatu,” ungkap Anselmus sambil tersenyum sipu, usai terima sertifikat, di BLK Merah Putih, Sabtu (30/4/2022) sore.

Anselmus mengatakan, dirinya masusk ke BLK Merah Putih memilih jurusan mesin. Meskipun awal dirinya betul-betul buta mesin, tapi tiap harinya terus dilatih untuk bongkar pasang mesin. Pembelajaran itu membuat akhirnya kini Anslemus lebih tahu seluk beluk mesin motor.

“Saya pun beranikan diri, karena ini adalah niat saya untuk sebelum masuk BLK Merah Putih. dan ternyata selama proses pelatihan, saya pun bisa membongkar pasang mesin dan mengetahui banyak hal tentang mesin,” tutur Anselmus sambi melinangkan air mata.

Sebelum meninggalkan BLK Merah Putih, Anselmus pun berpesan kepada adik – adik (peserta baru) yang kurang lebih sekitar 50 an orang itu untuk taat kepada pimpinan atau pelatihnya, karena para pelatih adalah guru yang terbaik untuk membagikan ilmu.

Tidak lupa Anselmus juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kampung Nawaripi yang telah berjuang keras untuk peserta BLK angkat pertama. Sehingga 24 peserta ini bisa temukan bakat atau talenta yang terpendam selama ini.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: