Umum  

Kewalahan Angkut Sampah, Lurah Timika Indah Minta Kerjasama DLH

Timika, APN – Hanya Dua Armada Tiga Roda pengangkut Sampah di Kelurahan Timika Indah Distrik Mimika Baru, cukup membuat Pemerintah Kelurahan Timika Indah kewalahan.

Lurah Timika Indah, Distrik Mimika Baru, Anselmus Teuturan berharap Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika bisa bekerjasama dalam penanganan sampah tersebut.

Lurah Timika Indah, Distrik Mimika Baru, Anselmus Teuturan

“Kami di sini sangat kewalahan untuk mengangkut sampah, hal ini akibat kekurangan armada tiga roda. Karena di Kelurahan Timika indah mencakupi 22 RT yang wilayahnya sangat luas,” tutur Kepala Kelurahan Timika Indah, saat ditemui APN di ruang kerjanya, Kamis (12/08/2021).

Selama ini kendaraan pengangkut sampah dari DLH Mimika kata Anselmus, hanya mengangkat sampah di jalan-jalan besar, sedangkan di lorong-lorong pihaknya melakukannya secara mandiri.

“Untuk penambahan tiga roda ini, kami sudah minta beberapa kali, namun yang dapat di Kelurahan lain, sedangkan kami tidak dapat,” ujar Ansel.

Lebih lanjut, kata Ansel tenaga pengangkut sampah di Kelurahan Timika Indah ada 6 orang, yang digaji melalui iuran warga dengan jumlah Rp. 20.000 per Kepala Keluarga (KK) itu pun tidak semua KK yang mengumpulkan.

“Palingan per bulan mereka hanya dapat upah sekitar Rp. 1.000.000 per orang, itu juga tidak setiap bulan, karena tergantung dari partisipasi warga untuk mengumpulkan iuran,” katanya. (Anis-cr02)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: