fbpx
Berita  

Keuskupan Asmat Gelar Pentahbisan Presbiterat dan Diakonat Keuskupan Timika

Suasana Pentahbisan berlangsung, (Foto : Istimewa) 

Agast, APN – Keuskupan Asmat menggelar ibadah syukuran atas pentahbisan Presbiterat Pastor Martinus Tarimanik Pr dan pentahbisan Diakonat Frater Theodorus Yoseph Tepa, Ofm serta Frater Fridoardus Sariman Pr Paroki yang digelar di Gereja Katedral Salib Suci Indah Asmat, Selasa (31/5/2022).

Acara Pentahbisan dipimpin oleh Uskup Agats, Mgr. Aloysius Murwito, OFM terselenggara dengan baik yang dihadiri oleh seluruh umat katolik se-Kabupaten Asmat. Demikian pers rilis yang diterima redaksi antarpapuanews.com, Selasa (31/5/2022).

Diakon Frater Fridoardus Sarimanik Pr saat menyampaikan kesan dan pesannya mengatakan, bahwa dirinya bersyukur atas rahmat Allah yang senantiasa menuntun sehingga ia bersama rekan-rekan yang lain memutuskan untuk menjadi imam di tanah Asmat.

“Itu juga berdasar dari motto saya, yaitu dalam Surat Ibrani 10:23. Saya mohon doa dan dukungan dari semua untuk menjalani panggilan mulia ini,” terangnya.

Sementara itu, Diakon Theodorus Yoseph Tepa, Ofm mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob yang mempunyai andil besar dalam perjalanan hidupnya hingga menjadi seorang diaken.

“Beliau adalah saksi perjalanan hidup saya. Beliau beri dorongan dan motivasi dikala putus asa. Sempat jatuh bangun, tapi saya percaya ini adalah rencana Tuhan yang indah dalam hidup saya. Kami bisa berbuat sesuatu hari ini, itulah sesuatu terbesar bagi kami. Dan tentunya itu tidak lepas dari dukungan bapak ibu sekalian. Mohon doa. Bantu kami. Ingat kami dalam setiap doa kalian,” paparnya.

Mewakili pemerintah setempat, Asisten I Setda Asmat Daniel Rumruren mengucapkan selamat kepada tiga pelayan Tuhan yang menyerahkan hidupnya untuk melayani umat Tuhan.

“Saya ucapkan selamat melayani umat Tuhan di tanah lumpur Asmat. Kiranya Tuhan memberkati dalam pelayanannya. Terima kasih kepada keluarga yang sudah menyerahkan anak-anaknya untuk melayani Tuhan di Keuskupan Agats ini,” terangnya.

Dijelaskan, bahwa pemerintah tetap akan mendukung apa yang sudah dilakukan semua gereja yang ada di Agats. Untuk itu, kerjasama tetap berlangsung untuk membangun sumber daya manusia di wilayah Asmat ini lewat kasih, tuntunan yang diberikan oleh para imam, diaken, pastor kepada umat yang akan menjadi manusia-manusia yang taat kepada Tuhan.

“Pemerintah dan gereja terus akan bersinergi dalam membangun sumber daya manusia di sini,” imbuhnya. (Anis/*)

Writer: AnisEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: