Umum  

Ketua MUI Mimika: Kami Siap Sukseskan PON XX dan Pesparawi XIII

Timika, APN – Majelis Ulama Indonesia, Bersama seluruh Pimpinan Ormas  dan seluruh Umat Islam Kabupaten Mimika, siap sukseskan dua event besar di Timika.

Ketua MUI Mimika Ustadz Muhammad Amin

Ketua MUI Kabupaten Mimika Ustadz Muh. Amin mengungkapkan dua event besar tersebut memiliki manfaat masing-masing seperti PON XX yang menyehatkan Jasmani  kemudian Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke XIII di Tanah Papua menyehatkan rohani.

“Pesparawi XIII di Tanah Papua Khususnya Di Mimika sangat Unik, karena panitia yang terlibat bukan hanya saudara dan saudari kita dari Kristen saja, tetapi ada juga saudara kita yang beragama Islam tergabung didalamnya, termasuk saudara – saudara kita dari Agama lain selain Islam,” ungkapnya saat ditemui APN di Masjid Ar-Rahman Jalan Kartini, Mimika, Jumat (03/09/2021).

Menurut Amin, kehidupan masyarakat di Kabupaten Mimika ini sangat unik karena toleransi antar umat beragama sangat baik sekali. Jelas pasti tamu – tamu pasti akan kaget melihat toleransi antar umat beragam di Kabupaten Mimika.

“Teman – teman kita dari Islam yang masuk dalam Panitia Kepengurusan Pesparawi di Timika  sebagaian besar adalah Ketua – Pimpinan – Pimpinan Ormas Islam dan Sekertaris Ormas Islam,” paparnya.

Dikatakannya, keterlibatan saudara – saudari Islam, bertujuan selain merajut kebersamaan demi mensukseskan Pesparawi, juga untuk menunjukan kebersamaan dan kerukunan umat di Kabupaten Mimika.

“Kami dari umat islam siap menggelorakan Pesparawi di timika dan  memberikan dukungan lain yaitu bersih – bersih kota untuk siap menyambut tamu – tamu kita,” tutupnya. (Anis)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: