fbpx

Ketua Komisi C DPRD Mimika Pertanyakan Pembangunan Multiyears yang Kerap Terlambat

Ketua Komisi C DPRD Mimika, Elminus B Mom

Timika, APN – Ketua Komisi C DPRD Mimika, Elminus B Mom mempertanyakan pembangunan multiyears Bandara oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui APBD yang seharusnya sudah rampung.

Ketua Komisi C, Elminus B Mom menilai pekerjaan – pekerjaan tahun jamak seharusnya dititik beratkan di lokasi yang sulit, seperti di Arwanop, Tembagapura, Tsinga, Jila, Alama, bukan di dalam kota saja.

“Ini kan aneh, Jangan setiap tahun itu multiyers terus, dan kenapa terlambat terus?, Kalau kemarin – kemarin kami mengerti tapi tahun ini tidak ada kata terlambat. Kalau terlambat kami akan proses. Harusnya multiyears itu diprioritaskan di luar kota yang sulit dijangkau,” katanya.

Elminus menambahkan kontraktor – kontraktor juga harus melakukan evaluasi pekerjaan yang dilakukan sehingga dapat lebih baik kedepannya.

“Didepan jalan ada kekurangan apa disini? semua materal ada tapi terlambat, pekerjaan itu harus kejar waktu, bukan menunggu waktu, jadi harus punya target dalam bekerja, Saya harap jangan hanya kontraktor itu – itu saja yang dipakai, tapi harus dengan yang lain. seperti jalan cendrawasih ke 32 itu menurutnya tidak ada masalah karena tidak ada yang menganggu, tinggal dikerjakan saja, tapi knapa sampai saat ini belum selesai,” tegasnya.

Menurut Elminus pembanguan – pembanguan tahun jamak harus diselesaikan tahun ini, apapun alasannya karena sangat menangganggu terlebih Kabupaten Mimika sebentar lagi menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Tengah.

“Saudara Bupati harus kejar untuk mensukseskan visi misinya. Kalau visi – misinya terlambat, dia punya hak untuk menggantikan orang termasuk kontraktor. Karena itu kewenangan Bupati. Jadi saudara Bupati harus melihat pekerjaan ini, apakah sesuai dengan visi misi atau bagaimana,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: