fbpx

Ketua DPRD: Hari Raya Keagamaan Jangan Diamanfaatkan Naikan Harga

Ketua DPRD Mimika, Anthon Bukaleng (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Anthon Bukaleng meminta pedagang-pedagang jangan memanfaatkan untuk menaikan harga barang pada momen hari raya keagamaan.

“Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika tidak boleh tinggal diam dengan adanya keluhan kenaikan sejumlah kebutuhan pokok selama ramadhan, menjelang  hari raya Paskah dan hari raya Idul Fitri nanti,” tegas Anthon saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Mimika, Selasa (5/4/2022).

Anthon mengatakan, Disperindag harus turun ke lapangan untuk memantau dan mengawasi para pedagang atau pengusaha yang menaikkan harga secara sepihak. Jika ada yang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika harus bisa memperhatikan warganya melalui instansi teknis terkait.

“Disperindag tidak boleh tinggal diam, harus bisa menindak tegas kalau pedagang sengaja mencari keuntungan besar dengan memanfaatkan momen ramadhan,” ungkap Anthon Bukaleng.

Anthon mengatakan, selain melakukan pengawasan, Disperindag Mimika juga harus memastikan cukupnya kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadhan, Paskah dan Idul Fitri.

“Kasihan warga yang ekonominya pas-pasan, harus membeli kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang tinggi. Tidak boleh pedagang atau pengusaha sepihak menaikkan harga kebutuhan,” terangnya.

Writer: AnisEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: