Ketua DPRD: Besok DPRD Mimika Gelar Paripurna LPKJ Bupati Mimika 2021 – Antar Papua News -
Berita  

Ketua DPRD: Besok DPRD Mimika Gelar Paripurna LPKJ Bupati Mimika 2021

Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng. (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika akan menggelar Rapat Paripurna Tentang Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Mimika tahun 2021 besok, Rabu (13/7/2022).

Kepastian ini diungkapkan Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng, ketika konfrmasi wartawan di Kantor DPRD Mimika, Selasa (12/7/2022).

Anton mengatakan, terkait rencana rapat paripurna tersebut, dirinya telah menandatangi undangan dan pihak Sekretariat DPRD dan sudah membagikan pada seluruh anggota dewan maupun kepada pemerintah dan Forkopimda termasuk seluruh pimpinan OPD.

“Iya benar akan menggelar Rapat Paripurna Pembukaan tentang pembahasan LKPJ tahun 2021 pada pukul 10 pagi. Saya berharap semua anggota dewan untuk bisa hadir, karena pembahasan LPKJ ini kita ingin secepatnya rampung sehingga bisa lanjut bahas pembahasan APBD Perubahan 2022,” tegas Anton Bukaleng.

Anton menjelaskan, LKPJ APBD Mimika tahun 2021 yang akan dibahas meliputi hasil realisasi dan pencapaian apa yang telah dilaksanakan atau apa saja yang belum maksimal dilakukan selama satu tahun anggaran. Itu hal – hal yang akan dibahas DPRD dan pendapat dari fraksi fraksi.

“LKPJ 2021 yang materinya telah diterima dan sedang dipelajari oleh seluruh dewan, selanjutnya akan memberikan pandangan dan pendapat fraksi rapat paripurna yang akan dilakukan selama beberapa hari kedepan,” katanya.

Ia berharap kepada semua anggota dewan untuk konsen pada pembahasan LKPJ tahun 2021, semoga pembahasan LKPJ ini bisa berjalan lancar sehingga kita bisa melangkah ke pembahasan APBD Perubahan 2022.

Setelah Rapat Paripurna Pembukaan pada Rabu, (13/7/2022) akan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna II tentang Pandangan Umum Fraksi pada Kamis (14/7/2022) dan Rapat Paripurna III  Jawaban Pemerintah dan hari yang sama dilanjutkan dengan Rapat Paripurna IV Penutupan sekaligus pandangan pendapat akhir fraksi.

“Kami pimpinan dewan berharap agenda pembahasan LKPJ 2021 bisa berjalan lancar sesuai agenda dewan, karena agenda pembahasan APBD Perubahan 2022 telah menanti untuk kita bisa bahas bersama pemerintah,” tutup Anton Bukaleng.

Penulis: AnisEditor: Sani
%d blogger menyukai ini: