Ketua DPRD Apresiasi Toleransi Antar Umat Beragama di Timika - Antar Papua News -

Ketua DPRD Apresiasi Toleransi Antar Umat Beragama di Timika

Timika, APN – Ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng mengapresiasi keterlibatan organisasi dari berbagai umat beragama dalam pengamanan Malam Kudus dan ibadah perayaan Natal 2020 yang dirayakan beberapa waktu lalu.

Menurut Robby toleransi antar umat beragama di Kabupaten Mimika sangat luar biasa dan patut dicontoh oleh semua umat di Indonesia sebagai bentuk persaudaraan seperti yang tercantum pada Pancasila yakni Bhineka Tunggal Ika.

“Organisasi diluar Kristen sangat luar biasa. Toleransinya sangat tinggi. Saat lebaran juga yang Kristen juga ikut terlibat mengamankan, jadi saling menjaga,” kata Robby saat ditemui Wartawan di seputaran Jalan Yos Sudarso, Senin (28/12).

Ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng, saat ditemui Wartawan di Jalan Yos Sudarso, Senin (28/12)

Ia berharap hal ini bisa terus dijaga, bahkan ditingkatkan. Bukan hanya saat perayaan hari raya besar keagamaan saja, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari agar kedamaian terus ada.

Robby mengatakan Mimika harus menjadi zona damai. Dirinya pun berharap masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan kejadian yang terjadi diluar Mimika dan berita hoax yang bisa memecah belah toleransi yang sudah dibina oleh masyarakat sejak dulu. Robby juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan Natal kemarin.

“Toleransi ini memang sudah ada sejak dulu. Tetapi kita harus mempertahankan dan meningkatkan itu,” tutupnya. (Aji-cr01)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: