fbpx

Ketersediaan Minyak Goreng di Papua Diklaim Aman

Ilustrasi Minyak Goreng

Jayapura, APN – Ketersediaan minyak goreng subsidi di Provinsi Papua, diklaim masih dalam kategori cukup untuk memenuhi kebutuhan warga jelang bulan suci Ramadhan.

Dikutip dari situs resmi Pemerintah Provinsi Papua, papua.go.id Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop, UKM dan Tenaga Kerja Papua, Herman Bleskadit memastikan stok minyak goreng bersubsidi aman, kendati stok mulai menipis.

“Ketersediaan minyak goreng subsidi masih cukup dan nanti akan menyusul tambahan yang dijadwalkan tiba di Jayapura kalau tidak salah pada hari ini,” terang Herman dalam keterangan tertulis tersebut, Senin (14/3/2022).

Sementara untuk mengantisipasi adanya kekurangan stok, pihak distibutor dipastikan telah mengajukan permintaan minyak goreng premium ke produsen masing-masing.

“Tapi dari informasi yang saya terima, minyak goreng premium subsidi dari pemerintah sudah dalam perjalanan ke Papua, dan dijadwalkan akan tiba pada akhir pekan ini, atau sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Mungkin sekitar tanggal 17 atau 18 Maret masuk lagi minyak goreng subsidi dari pemerintah. Kami pun bantu pihak distributor komunikasi dengan pihak pabriknya,” terangnya.

Herman juga mengungkapkan agar pihak ritel modern untuk tidak menjual minyak goreng dalam jumlah banyak, guna mengantisipasi praktek penimbunan. Sebab hal tersebut dapat berdampak pada kelangkaan minyak goreng di pasaran dan naiknya harga minyak goreng.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: