fbpx

Ketersediaan Blanko KTP-el Dukcapil Pada Januari Sebanyak 15 Ribu

Timika, APN – Ketersediaan blanko KTP-el untuk masyarakat Mimika yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) pada Januari 2021 tersedia sebanyak 15 Ribu blanko.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mimika, Slamet Sutejo mengatakan untuk ketersediaan blanko KTP-el di Disdukcapil masih sangat mencukupi untuk melayani Administrasi Kependudukan masyarakat Mimika.

“Blanko tersedia kok dan pelayanan kami juga sudah berjalan normal dan masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Kepala Disdukcapil Mimika Slamet Sutejo saat ditemui di kantor Bappeda Mimika, Jumat (8/1).

Foto: Fachruddin Aji (Kepala Dinas Dukcapil Mimika, Slamet Sutejo)

Slamet mengungkapkan bahwa di tahun 2021 pihaknya akan lebih meningkatkan pelayanan program-program online maupun jemput bola yang bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat. Selain itu di tahun ini pihaknya akan memaksimalkan pelayanan di Distrik-distrik yang di mana lebih bisa terjangkau oleh masyarakat.

Menurut Slamet kemudahan pelayanan yang ditawarkan oleh Disdukcapil saat ini bertujuan untuk agar masyarakat semakin sadar mengurus dokumen kependudukan. Karena pelayanan sudah dekat dari lingkungannya masing-masing.

“Harapan kita ya agar masyarakat semakin sadar untuk mengurus dokumen kependudukannya,” tuturnya.

Slamet menambahkan bahwa di masa pandemi ini untuk pelayanan di kantor pihaknya tetap memaksimalkan dan mengutamakan protokol kesehatan. Pasalnya diakui untuk pelayanan dikantor memang terjadi kerumunan.

“Untuk pandemi pelayanan dikantor memang harus ekstra hati-hati dan pengaturannya kita maksimalkan,” ujarnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: