fbpx
Umum  

Kerukunan Keluarga Maluku Utara Berbagi Sembako Kepada Warga Terkena Musibah Banjir

Timika, antarpapuanews.com – Kerukunan Keluarga Maluku Utara (KKMU) Kabupaten Mimika, Kamis (30/7) melakukan Bakti Sosial, dengan berbagi sembako kepada warga Iwaka yang terkena musibah banjir.

Bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, makanan ringan, ikan sarden, kopi, gula dan teh diserahkan langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua serta beberapa warga KKMU.

Dengan menggunakan beberapa unit kendaraan roda empat bantuan yang merupakan hasil donasi dan sumbangan dari warga KKMU itu disambut warga dilokasi balai Kampung Iwaka.

Ketua KKMU MARJAN TUSANG SH.MH mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama warga Kabupaten Mimika.

Kerukunan Keluarga Maluku Utara Berbagi Sembako Kepada Warga Terkena Musibah Banjir di Distrik Iwaka

“Kami memulai aksi sosial ini berawal dari sini, semoga kami selalu kompak bergandengan tangan melakukan bakti sosial selanjutnya. Sesuai dengan moto kami. yaitu, “Marimoi Ngone Futuru” (Mari torang bersatu torang kuat),”

“Apa yang menjadi derita mereka juga adalah derita kami. Bantuan yang berhasil dikumpulkan dari donasi warga secara pribadi, semoga bisa bermanfaat bagi warga dalam kondisi banjir seperti ini,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua KKMU Hj, Ahmad Deudjin. Ia menjelaskan, donasi yang berhasil dikumpulkan oleh donatur dan sumbangan pribadi warga telah disalurkan kepada warga di lokasi pengungsian akibat banjir beberapa minggu terakhir ini.

“Saat kami menemui warga, mereka sangat apresiasi dan menyampaikan terima kasih karena sudah peduli terhadap apa yang mereka alami,” tutur Ahmad Deudjin. (Dedi)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: