fbpx
Umum  

Kerukunan dan Pemuda Loorlobai Tam Kabupaten Mimika Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja

Penyerahan berita acara kepada Ketua Pemuda Loorlobai Tam Kabupaten Mimika oleh Ketua Komunitas Pemuda Kei (KPK)

Timika, APN – Kerukunan dan Pemuda Loorlobai Tam Kabupaten Mimika menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja pengurus Kerukunan dan Pemuda Loorlobai Tam periode 2022-2025 di gedung PC Muslimat NU Kabupaten Mimika. Selasa (12/02/2022).

Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja tersebut dihadiri sejumlah tamu klas VIP yang dihuni perwakilan TNI-POLRI, Perwakilan Kesbangpol, Sekertaris DPD KNPI Kabupaten Mimika, Kepala Suku Kei dan jajaran tamu undangan penting lainnya beserta Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Mimika.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melantik kerukunan Loorlobai Tam Kabupaten Mimika periode 2022-2025, dan menetapkan program kerja yang dianggap penting demi kepentingan dan perjalanan organisasi kerukunan serta memperkokoh silaturahmi dan persaudaraan para Tokoh sesepuh, tokoh perempuan, pengurus dan generasi muda-mudi kerukunan Loorlobai Tam Mimika.

Selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk pengurus dan anggota atau kader kerukunan Loorlobai Tam Mimika yang harmonis, inovatif dan kreatif dalam merealisasikan program-program kerukunan, kegiatan juga untuk menetapkan program-program kerukunan untuk menjadi rujukan kerja selama periodisasi, serta terciptanya generasi muda yang utuh dalam menjawab, mewujudkan perjuangan dan pengabdian nyata kepada masyarakat Mimika.

Ketua Pemuda Loorlobai Tam Mimika, Arifin Muhammad Mengatakan, di era globalisasi yang ditandai dengan perubahan yang serba cepat, menuntut kaum muda terutama kerukunan dan Pemuda untuk selalu menyesuaikan diri dengan realita.

Arifin menambahkan, ada realitas yang tidak terbantahkan yang menunjukkan bahwa tidak semua kerukunan dan Pemuda sewajarnya memiliki kesadaran dan keterlibatan langsung akan persoalan-persoalan kronis kemasyarakatan, terutama di Kabupaten Mimika.

“Kerukunan Loorlobai Tam dan Pemuda Loorlobai Tam Kabupaten Mimika sebagai satu ornamen inti kekuatan Pemuda dan masyarakat Mimika dan berkewajiban mengemban suatu tugas dalam mengapresiaskan nilai-nilai pengabdian. Memandang pentingnya prioritas tersebut maka dipandang perlu sebuah kondisi yang sehat dan demokratis dalam membangun sumber daya kader (manusia) sebagai titik tumpu pembangunan bangsa dan daerah.” Terang Arifin kepada antarpapuanews.com.

Selanjutnya, rapat kerja Kerukunan dan Pemuda Loorlobai Tam rencananya akan dilaksanakan satu hari setelah pelaksanaan rangkaian kegiatan pelantikan.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: