Kerjasama dengan TNI dan Polri, Bupati Jamin Keamanan Mimika - Antar Papua News -

Kerjasama dengan TNI dan Polri, Bupati Jamin Keamanan Mimika

Timika, APN – Jelang pelaksanaan Kongres Kingmi se-Tanah Papua, Pekan Olahraga Nasional (PON)XX Papua serta Pesta Paduan Suara Gerejawi Provinsi Papua yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mimika, Bupati, Eltinus Omaleng optimis semua kegiatan berjalan lancar tanpa ada gangguan keamanan.

Guna menjaga keamanan Bupati Mimika Omaleng menegaskan jika Pemkab Mimika telah bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk melakukan pengamanan.

Bupati Mimika Omaleng

“Kalau soal pengamanan kita di Mimika lebih dari cukup, semua titik di mana kegiatan dilaksanakan di backup full oleh aparat keamanan. Kita sudah atur itu semua,” tegas Bupati Omaleng seusai dialog nasional untuk kesejahteraan Papua, Jumat (11/6/2021).

Bupati bahkan memastikan semua pelaksanaan kegiatan akan dijaga ketat oleh aparat keamanan. Ia juga menjamin selama kegiatan berjalan tidak boleh ada gangguan apapun.

Disamping itu, Pangkogabwilhan III, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Agus Rohman S.I.P., M.I.P mengatakan bahwa akan berkoodinasi dengan Kodam Papua dan Polda Papua untuk mengoptimalisasi pasukan di tiap Kabupaten penyelenggara PON.

“Kita akan koordinasi dengam Kodam dan kapolda, untuk optimalkan kekuatan pasukan, kita juga akan koordinasikan dengan tiap-tiap Provinsi yang akan bertanding kesini kalau bisa berkoordinasi dan melibatkan aparat keamanan setempat untuk pengamanan,” terangnya.

Lanjutnya, pengamanan yang dilakukan merupakan tugas pokok TNI, karena termasuk dalam tugas pengamanan perbatasan. (Aji-cr01)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: