Kerjasama Dengan Pemkab Mimika, PTFI Laksanakan Vaksinasi Massal - Antar Papua News -
Tak Berkategori  

Kerjasama Dengan Pemkab Mimika, PTFI Laksanakan Vaksinasi Massal

Timika, APN – Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mimika, PT Freeport Indonesia (PTFI) melaksanakan vaksinasi bagi karyawan dan keluarga di Kelurahan Kuala Kencana.

Vice President Government Relation PTFI Johnny Lingga mengatakan vaksinasi dilaksanakan di dua tempat yakni di Gedung Multipurpose Kuala Kencana dan Gedung Serba Guna.

Salah satu warga Kuala Kencana saat mengikuti vaksinasi masal di Gedung Serba Guna Kuala Kencana.

“Jadi vaksinasi ini dilaksanakan selama empat hari yakni Jumat, Sabtu, Senin, dan Selasa,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan vaksinasi massal di Gedung Serba Guna, Kuala Kencana, Jumat (2/7/2021).

Lanjutnya, program vaksinasi massal yang dilakukan merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mimika dengan PTFI.

“Jadi Pak Kadis kami sudah berikan sosialisasi selama dua hari ini kepada warga di Kuala Kencana, dan antusiasme masyarakat cukup tinggi,” katanya.

Ia menambahkan, warga tidak perlu khawatir jika vaksinasi kurang maka akan dilakukan penambahan.

“Buat yang sudah mendaftar ataupun belum jangan khawatir, yang penting KTP (ada), usia mencukupi dan lulus skrining bisa divaksin, nanti akan di prioritaskan bagi yang sudah daftar online di vaksinasimimika.com,” katanya.

Target vaksinasi sendiri per hari sebanyak 300 per pos sehingga total sebanyak 600 orang.

“Jadi memang kita mengikuti program gotong royong dan program vaksinasi massal ini atas inisiatif pemda karena mengingat Kuala Kencana merupakan daerah sentinel atau yang beresiko cepat menyebarkan virus,” ujarnya.

Ia menambahkan, adanya inisiatif yang dilakukan oleh Dinkes Mimika sangat membantu PTFI, karena vaksin gotong royong membutuhkan waktu lama untuk dapat tiba di Mimika.

“Vaksin gotong royong itu membutuhkan waktu yang lama, sampai sekarang kita baru berhasil mendatangkan 11.000 padahal urusnya sudah 3 bulan,” tuturnya.

Vaksinasi gotong royong kata Johnny tetap dijalankan khususnya di Tembagapura tetapi tidak menutup kemungkinan akan berkolaborasi dengan Pemkab Mimika (Dinkes).

“Nanti akan dibantu Pemkab Mimika, tetapi tetap melalui vaksin Gotong royong,” ungkapnya.

Sejauh ini PTFI sudah melakukan vaksinasi sebanyak 4.000 dosis yang terbagi menjadi 1.300 orang sudah menerima dua suntikan, dan 2.700 menerima satu suntikan.

“Target 600 sehari, khusus Kuala, kita mau tempat ini sebelum 17 Agustus sudah harus divaksin semua,” kata Johnny.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengatakan dalam menghadapi dan mengendalikan pandemi covid-19 hanya dua cara yang dapat dilakukan yakni mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi secara lengkap.

“Hari ini Pemkab melalui Dinas Kesehatan bersinergi dengan PTFI, Polri, dan Koramil serta Pemerintah melaksanakan vaksinasi,” ungkapnya. (Aji-cr01)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: