fbpx

Keputusan PPKM Ikuti Instruksi Lanjutan Mendagri

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten Mimika belum berencana melaksanakan kembali rapat evaluasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan berakhir esok sesuai keputusan pertemuan yang dilakukan Satgas covid-19 Mimika beberapa waktu lalu.

ilustrasi

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar mengatakan tidak dilaksanakannya rapat tersebut menyusul adanya Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 37 tahun 2021 pada 24 Agustus Lalu.

“Kemarin sudah ada Inmendagri untuk penerapan PPKM level III yang masih tetap dilaksanakan sampai ada Inmendagri berikutnya, secara khusus di Mimika, tim satgas tetap masih melakukan PPKM sampai ada Inmendagri terbaru lagi,” katanya saat ditemui di salah satu hotel yang terletak di Jalan Cenderawasih, Selasa (31/8/2021).

Michael melanjutkan penyekatan dan penjagaan akan tetap dilaksanakan sampai adanya instruksi mendagri terbaru.

“Untuk penyekatan dan penjagaan dilaksanakan sampai September mendatang dan kami akan melihat perkembangannya seperti apa, kami berharap untuk level PPKM bisa turun ke level II berdasarkan Assesmen dari pusat,” katanya.

Salah satu indikator penurunan level kata Sekda berdasar pada capaian vaksinasi, sehingga Ia berharap masyarakat dapat mengikuti vaksinasi.

“Soal vaksinasi ini menjadi perhatian penting dari Menpora, Panglima TNI dan Kapolri yang beberapa waktu lalu berkunjung, mereka berharap agar vaksinasi bisa dipercepat hingga mencapai 70 persen, agar PON XX bisa dihadiri oleh masyarakat,” tutupnya.

Perlu diketahui, Inmendagri nomor 37 tahun 2021 sendiri ditandatangani pada 24 Agustus lalu dan berlaku hingg 6 September 2021 mendatang. Dalam Inmendagri tersebut disebutkan Mimika masih dalam kategori PPKM Level III. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: