Kepiting Dongkrak Traffic Pengiriman di SN CARGO Timika Pasca Pandemi - Antar Papua News -

Kepiting Dongkrak Traffic Pengiriman di SN CARGO Timika Pasca Pandemi

Kantor SN Cargo Cabang Timika, Jl. Yos Sudarso, Nawaripi, Kabupaten Mimika Papua. (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – PT Suryagita Nusaraya (SN) Cargo Kantor Cabang Timika mencatat, traffic pengiriman melalui SN Cargo Kantor Cabang Timika usai pandemi covid-19 mencapai 60 hingga 70 persen.

Berdasarkan data yang ada, traffic pengiriman terbanyak dari Kabupaten Mimika ke luar daerah terdongkrak oleh pengusaha-pengusaha lokal yang mengirim hasil laut ke beberapa daerah di Indonesia, bahkan tak jarang hingga tembus ke China dengan menggunakan jasa pengiriman SN Cargo.

Admin SN Cargo Kantor Cabang Timika Fadhil Julialdi,mengatakan, rata-rata pengiriman dari Mimika tertuju ke Denpasar, Makassar hingga Jakarta. Kendati Jakarta menjadi alamat pengiriman terbanyak yang dituju oleh para pengusaha lokal. Sementara itu, untuk jenis barang yang dikirim para pengusaha lokal ini kata Fadhil, lebih dominan kepiting.

“Kalau kita disini itu yang unggulnya masih kepiting, kalau paket-paket yang kayak di Sicepat, JNE dan J&T itu mungkin ada, tapi salahsatu yang kita ambil (kerja sama) itu si cepat,” kata Fadhil saat ditemui antarpapuanews.com, Kamis (28/7/2022).

Fadhil menjelaskan, jenis barang yang dikirim di SN Cargo tidak hanya dalam bentuk barang namun juga melayani pengiriman dokumen dan jenis-jenis paket lainnya.

Selain itu, kendala yang dihadapi SN Cargo ujar Fadhil tidak ada yang menonjol, hanya saja faktor alam di Timika terkadang justru berpengaruh pada pengiriman.

Apalagi, banyak pengirim yang menggunakan jasa pengiriman SN Cargo Cabang Timika adalah pengusaha kepiting. Ketika musim penghujan, pengiriman kepiting dari Mimika ke luar daerah bisa saja macet akibat kualitas kepiting yang juga dipengaruhi oleh faktor alam di Kabupaten Mimika.

“Biasa faktor alam, kayak dua bulan terakhir ini hujan terus, kepiting juga sedikit, kalau dia kena air hujan itu bisa cacat, sedangkan standar pengirimannya itu harus lengkap,” tutup Fadhil.

Penulis: WahyuEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: